alexametrics

Habisi Burnley, Guardiola Ingin Man City Lakukan Hal Serupa Saat Jumpa MU

loading...
Habisi Burnley, Guardiola Ingin Man City Lakukan Hal Serupa Saat Jumpa MU
Pep Guardiola berharap Man City bisa meneruskan ritme positif setelah mengalahkan Burnley saat nanti melawan MU. Foto: Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Meski berpotensi turun lagi ke urutan ketiga klasemen sementara Liga Primer, Pep Guardiola tetap memuji performa Manchester City (Man City) setelah mengalahkan Burnley. Harapannya agar The Citizens bisa tampil lebih bagus lagi saat Derby Manchester.

(Baca juga : Manchester City Cukur Burnley di Turf Moor)

Man City melibas Burnley 4-1 di Turf Moor pada partai ke-15 Liga Primer, Rabu (4/12). Hasil positif ini menyudahi periode suram Riyad Mahrez dkk yang sempat melewati dua pertandingan terakhir disemua kompetisi tanpa kemenangan, yakni ditahan Shakhtar Donetsk (1-1) dan Newcastle United (2-2).



Torehan itu juga membuat Man City naik ke posisi dua dengan 32 poin. Tapi, ini kemungkinan tidak akan berlangsung lama. Mereka berpotensi turun lagi ke urutan ketiga jika Leicester City bisa mengalahkan Watford di King Power Stadium, dini hari nanti.

(Baca Juga: Man City Menang 4-1, Guardiola : Bodoh Kalau Pikir Soal Gelar)

Namun, Guardiola tidak berpikir sampai sejauh itu. Seandainya nanti posisi Man City turun lagi, pelatih asal Spanyol tersebut tetap memuji penampilannya pasukannya saat menyambangi Burnley, khususnya Gabriel Jesus dan Rodrigo Hernandez.

Guardiola memuji Jesus karena bisa mengakhiri catatan delapan laga beruntun tanpa mencetak gol dengan membukukan brace pada menit ke-24 dan ke-50. Sedangkan Rodri tampil bagus dan mencetak gol ketiga tim tamu dimenit ke-68 melalui tendangan voli yang sangat keras.

“Cara Rodri bermain benar-benar luar biasa, bukan hanya dengan bola saja. Dia juga cukup pintar bergerak dari kanan ke kiri. Itu sebabnya pemain yang berada di depan bisa menerima bola lebih mudah dan cepat,” ucap Guardiola, dilansir skysport.

Guardiola kagum Rodri bisa langsung tune-in ketika dimainkan sebagai starter. Maklum, saat ditahan Newcastle 2-2, dia menjadi cadangan dan hanya bermain selama enam menit. “Dia berada di momen yang tepat untuk melakukan transisi. Dia sangat membantu kami,” tambah Guardiola.

Sukses Jesus mencetak dua gol juga membuat Guardiola lega. Dia kini tidak perlu cemas lagi sekalipun Sergio Aguero harus istirahat selama dua pekan akibat cedera otot. Artimya, penyerang asal Brasil bisa diandalkan saat nanti Derby Manchester kontra Manchester United (MU), Minggu (8/12).

“Kami kehilangan Sergio Aguero yang merupakan penyerang hebat. Karena itu kami membutuhkannya (Jesus). Kami juga masih harus memikirkan derby (Manchester). Masih ada kompetisi lainnya, Piala FA, Carabao Cup dan Liga Champions. Karena itu sangat penting menjaga ritme ini ke laga berikutnya,” tandas Guardiola.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak