Terens Puhiri dan Diego Michiels Bertahan di Borneo FC

Minggu, 05 Januari 2020 - 23:01 WIB
Terens Puhiri dan Diego Michiels Bertahan di Borneo FC
Terens Puhiri dan Diego Michiels Bertahan di Borneo FC
A A A
SAMARINDA - Keluar masuk pemain Liga 1 jadi hal lumrah. Pusamania Borneo FC (PBFC) pun tak lepas dari fenomena tersebut. Namun di awal musim ini, banyaknya kabar pemain yang melakukan eksodus keluar dari PBFC jadi sorotan.

Menghadapi Kompetisi Liga 1 2020 yang sudah di depan mata, PBFC mempertahankan sejumlah pemain. Meski demikian, ada juga pemain yang dilepas. Ada tiga pemain yang memantabkan hatinya untuk tetap berseragam tim Pesut Etam. Ketiganya adalah Sultan Samma, Terens Puhiri dan Diego Michiels yang memantapkan kesetiaannya bersama klub Samarinda ini.

Menurut Presiden Klub PBFC Nabil Husien Said Amin, ketiganya telah menyampaikan keinginan bertahan secara langsung kepadanya. "Mereka bertiga komitmen bertahan dengan kita musim depan, apapun keadaan tim ini, mereka memilih tetap di Borneo FC. Jujur saya terharu dengan kesetiaan mereka," katanya, Sabtu (4/1/2020).

Diego Michiels sendiri mengaku bertahan karena telah lama menjadi bagian dari klub kebanggaan Kota Samarinda itu. Sama halnya dengan Sultan Samma dan Terens Puhiri memang telah lama menjadi bagian dari Borneo FC sejak tahun 2015. Diego pun berharap manajemen PBFC menyambut baik keinganannya untuk tak pindah klub.

"Saya sudah putuskan tetap bersama Borneo FC, jangan tanyakan itu, intinya jika Borneo FC menginginkan saya. Sudah tentu saya bertahan," sahut Diego Michiels yang beberapa tahun terakhir dipercaya sebagai kapten tim.

Senada dengan Diego, Sultan Samma, putra asli Samarinda ini pun secara terang-terangan tetap bertahan. Rasa kekeluargaan yang tinggi jadi alasannya.

"Saya sudah bicara sama bos (Nabil Husien)dan saya sampaikan, saya siap 100 persen bertahan disini. Semua demi kejayaan kota kelahiran saya," papar pria yang juga pegawai PDAM Kota Samarinda itu.

Terens Puhiri pun seakan tak ingin kalah dengan kedua seniornya. Pemain yang memiliki kecepatan diatas rata-rata itu tanpa berpikir panjang, langsung mengiyakan tawaran bertahan. Terens bahkan tak membahas nominal kontrak ketika diminta memperpanjang kontrak. Padahal dilain pihak, banyak klub yang ingin memakai jasanya dengan iming-iming gaji selangit.

"Di sini sudah jadi keluarga bagi saya. Mudah bagi saya untuk memutuskan bertahan disini," pungkas Terens.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3004 seconds (0.1#10.140)