alexametrics

Lebih 1,6 Juta Orang Tandatangani Petisi Siluet Kobe Bryant Jadi Logo Baru NBA

loading...
Lebih 1,6 Juta Orang Tandatangani Petisi Siluet Kobe Bryant Jadi Logo Baru NBA
Lebih dari 1,6 juta orang telah menandatangani petisi online yang menginginkan logo NBA yang saat ini menggunakan siluet Jerry West diganti dengan Kobe Bryant/Foto-foto/dailymail.co.uk
A+ A-
LOS ANGELES - Lebih dari 1,6 juta orang telah menandatangani petisi online yang menginginkan logo NBA yang saat ini menggunakan siluet Jerry West diganti dengan Kobe Bryant. Tanda tangan dari seluruh dunia telah dibubuhkan pada petisi Change.Org dengan harapan otoritas NBA memberikan penghormatan tertinggi kepada Bryant.

Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya yang berusia 13 tahun Gianna dan tujuh orang lainnya di perbukitan Calabasas, California, Minggu (26/1/2020) waktu setempat atau Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Mantan pemain LA Lakers, yang wafat di usia 41 tahun, itu merupakan juara lima kali NBA dan final dua kali MVP.
Lebih 1,6 Juta Orang Tandatangani Petisi Siluet Kobe Bryant Jadi Logo Baru NBA

"Dengan kepergian Kobe Bryant yang begitu cepat dan tidak terduga, silakan menandatangani petisi ini dalam upaya mengabadikan dirinya selamanya sebagai logo baru NBA," demikian pernyataan petisi yang diposting oleh Nick M. dari Vancouver, British Columbia.

Target untuk petisi awalnya 500.000 tetapi melihat antusias fans dan simpatisan Kobe Bryan, dinaikkan menjadi 3 juta tanda tangan. Hingga pukul 20.00 WIB, tercatat sudah 1.663.439 orang yang menandatangani petisi itu. (Baca juga: Penghormatan untuk Kobe: Usul Ganti Siluet Logo NBA hingga Pensiunkan No 24).



"Dukungan untuk petisi ini telah menyebar ke seluruh. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua orang yang berkontribusi melalui penandatanganan dan donasi untuk petisi. Ketika saya mulai ini saya tidak berharap banyak bisa lebih dari it. Target saya adalah 100 tanda tangan."
“Saya berharap dengan upaya ini impian kami menjadi kenyataan dan kami dapat melihat Kobe Bryant terukir di dalam Logo NBA. Ayo lanjutkan menyebarkan petisi ini! Dan seperti yang Kobe katakan, 'Mamba Out'."

Logo NBA saat ini dibuat oleh Alan Siegel pada tahun 1969 dengan menggabungkan siluet bintang Los Angeles Lakers, Jerry West dari foto yang diambil oleh Wen Roberts.
Lebih 1,6 Juta Orang Tandatangani Petisi Siluet Kobe Bryant Jadi Logo Baru NBA

Logo itu meniru model Major League Baseball, yang merupakan siluet seorang pemain yang dipercaya sebagai si kembar Harmon Killebrew. (Gambar tersebut diduga merupakan gabungan dari beberapa pemain di akhir 1960-an).

Alan West menjadi mentor Bryant di Los Angeles Lakers. West bekerja untuk Lakers sebagai manajer umum dan membawa Bryant di bawah arahannya saat dia beralih dari Sekolah Menengah menuju kehidupan sebagai bintang NBA.

Bersama Lakers, West memenangi kompetisi NBA 1972, MVP final (1969), dan NBA All-Star sebanyak 14 kali (1961–1974). Sedangkan Kobe Bryant dinobatkan sebagai All-Star 18 kali dari 20 musim, yang semuanya dia habiskan bersama Lakers, mengakhiri kariernya dengan kaus No 8 dan No 24 yang dipensiunkan di Staples Center.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak