Milan Beri Tribut kepada Bryant Sebelum Laga Coppa Italia

Rabu, 29 Januari 2020 - 12:05 WIB
Milan Beri Tribut kepada Bryant Sebelum Laga Coppa Italia
Milan Beri Tribut kepada Bryant Sebelum Laga Coppa Italia
A A A
MILAN - AC Milan merasa terhormat menjadi klub favorit Kobe Bryant saat masih anak-anak. Sebagai bentuk penghormatan, I Rossoneri menayangkan video mengenai legenda NBA itu sebelum partai perempat final Coppa Italia kontra Torino.

Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Minggu (26/1) waktu setempat. Tragedi ini membuat dunia olahraga berduka, tidak terkecuali sepak bola. Milan menjadi salah satunya.

Milan begitu terpukul dan sangat kehilangan atas tewasnya Bryant. Sebab, almarhum merupakan salah satu pendukungnya. Disebutkan, ketika berusia enam tahun, dia sempat belajar bermain sepak bola. Dan, saat itu Milan menjadi klub favoritnya.

Bryant pernah tinggal di Italia mulai usia 6-13 karena ayahnya, Joe “Jellybean” Bryant, bermain bola basket disana. Dia akhirnya fasih berbahasa Italia dan mulai menyukai Milan. Itu diungkapkannya saat wawancara bersama klub beberapa tahun lalu.

Karena itu, sebelum laga kontra Torino di San Siro bergergulir, tuan rumah menayangkan video dokumenter mengenai Bryant. Diantaranya, foto mendiang saat memakai seragam Milan. Sedangkan para pemain mengenakan ban hitam sebagai bentuk belasungkawa.

Pada layar raksasa terpampang slogan “SempreKobe” di bawah fotonya yang bararti “Selalu Kobe”. Itu merupakan adaptasi dari motto klub, yakni “Sempre Milan” yang berarti “Selalu Milan”. Di papan reklame juga terlihat tulisan “Legends Never Die”.

Selain itu, para fans juga memberi penghormatan kepada Bryant. Ketika pertandingan memasuki menit ke-24, mereka semua berdiri dan memberi applause. Itu sebagai perlambangan nomor 24 yang dikenakan almarhum saat membela Lakers.

Seremoni itu sepertinya membawa berkah tersendiri bagi Milan. Pasalnya, armada Stefano Pioli berhasil meraih kemenangan 4-2 setelah extra time dan berhak melaju ke semifinal. Pada laga itu, tuan rumah sempat unggul dulu lewat gol Giacomo Bonaventura di menit ke-12.

Namun, Torino bisa membalik keadaan melalui dua gol Bremer (34 dan 71). Beruntung,
menjelang injury time, Hakan Calhanoglu bisa menyamakan kedudukan yang membuat pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Di babak ini, dewi fortuna lebih memihak Milan. Calhanoglu mencetak gol lagi di menit ke-106 yang membuat Samu Castillejo dkk memimpin 3-2. Berselang dua menit, Zlatan Ibrahimovic yang turun dimenit ke-65 menggantikan Krzysztof Piatek memastikan kemenangan Milan.

Selanjutnya Milan akan bertemu Juventus. La Vicchia Signora sebelumnya menyingkirkan AS Roma 3-1 yang berkunjung ke Allianz Stadium.
Milan Beri Tribut kepada Bryant Sebelum Laga Coppa Italia
Milan Beri Tribut kepada Bryant Sebelum Laga Coppa Italia
Milan Beri Tribut kepada Bryant Sebelum Laga Coppa Italia
Foto:Sports.yahoo
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5285 seconds (0.1#10.140)