Garang seperti Rocky, Mike Tyson Pun Jadi Fans Berat Tyson Fury

Senin, 17 Februari 2020 - 08:22 WIB
Garang seperti Rocky, Mike Tyson Pun Jadi Fans Berat Tyson Fury
Garang seperti Rocky, Mike Tyson Pun Jadi Fans Berat Tyson Fury
A A A
Legenda tinju dunia Mike Tyson diam-diam adalah penggemar berat Tyson Fury. Apa yang membuat Tyson menggemari Fury? Bukan hanya namanya yang kebetulan sama dengannya, Tyson.

Itu bermula ketika Fury bertarung seperti Rocky saat menghadapi juara dunia Kelas Berat WBC Deontay Wilder pada pertarungan pertama 1 Desember 2018. Ketika itu, Fury dua kali terjatuh tapi mampu bangkit lagi dan memberikan perlawanan sengit kepada Wilder hingga pertarungan berakhir imbang.

’’Dia membuat banyak orang kagum dengan bangkit. Dia menunjukkan bahwa dia tangguh. Dia bangkit dan memenangkan ronde terakhir. Saya pikir ini sudah berakhir, kemudian dia bangkit dan itu seperti Rocky. Dia kemudian melawan balik. Itu luar biasa, itu membuat saya menjadi penggemarnya. Dibutuhkan ketabahan dan kepercayaan yang besar, ”kata Tyson kepada BT Sport.

Tyson mengomentari duel ulang Fury vs Wilder pada 22 Februari 2020 sebagai duel dua petinju yang hebat. Tyson juga menggemari Wilder yang belum terkalahkan hingga saat ini. "Saya suka keduanya sebagai petarung," kata Tyson.

’’Mereka berdua datang dari bukan siapa-siapa hingga menjadi juara Kelas Berat. Anda harus menghargai itu. Saya berada di posisi mereka satu kali,”tuturnya.

Tyson sangat mengagumi spirit juang Fury yang memiliki masa lalu yang kelam. Kendati tidak terlalu mengenal Fury secara dekat, tapi Tyson mengikuti perjalanan karir petinju Inggris tersebut.

’’Dia sangat disukai. Dia orang yang baik. Saya tidak pernah mengerti Tyson. Aku terus melihatnya mengalahkan para petinju yang baik. Tapi mereka menertawakan dia. Itu membuat saya menjadi penggemar. Dia jauh lebih baik dari apa yang tampak"
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1444 seconds (0.1#10.140)