Selain Ashraf Sinclair, Patrice Evra Juga Penggemar CrossFit

Rabu, 19 Februari 2020 - 14:43 WIB
Selain Ashraf Sinclair, Patrice Evra Juga Penggemar CrossFit
Selain Ashraf Sinclair, Patrice Evra Juga Penggemar CrossFit
A A A
JAKARTA - Meninggalnya aktor sekaligus pebisnis Ashraf Sinclair membuat olahraga crossfit cukup disorot. Tak hanya di dalam negeri, olahraga klub tersebut rupanya juga digemari pesepak bola top dunia, sebut saja Patrice Evra.

Ashraf Sinclair meninggal akibat serangan jantung pada Selasa, 18 Februari 2020. Kabar tersebut terbilang mengejutkan, sebab Ashraf tidak memiliki riwayat penyakit itu, dan ia dikenal rajin berolahraga. Suami Bunga Citra Lestari (BCL) bahkan tercatat sebagai salah satu pendiri klub olahraga crossfit bernama CrossFit Equator. (Baca juga: Apa Itu CrossFit? Trend Gaya Hidup Baru Sehat dan Bugar )

CrossFit, menurut situs Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia (APKI), merupakan program latihan yang menggabungkan dua unsur sistem aerobik dan anaerobik melalui perpaduan latihan interval intensitas tinggi, angkat beban, senam, dan disiplin lainnya dalam satu format latihan sirkuit.

Gerakan-gerakan dalam CrossFit dianggap cukup berisiko karena meliputi beberapa kegiatan berat, seperti menarik beban, mendorong, dan lain-lain. Latihan biasanya menampilkan beberapa variasi gerakan, seperti squat, push-up, pull-ups, dan angkat beban.

Mantan pemain Manchester United dan Juventus, Patrice Evra, merupakan salah satu pesepak bola top yang diketahui gemar menekuni CrossFit. Lewat media sosial, Evra sering berbagi menu latihan CrossFit yang sedang ia tekuni.

Bagi Evra, olahraga CrossFit bermanfaat menjaga tubuhnya tetap bugar. Dalam salah satu postingannya, eks pemain sayap tim nasional Prancis terlihat sedang asik berlatih CrossFit dengan kettlebells. "Saya suka ini" tulis Evra pada postingannya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5133 seconds (0.1#10.140)