Federer Absen Ayunkan Raket hingga Wimbledon, Apa yang Terjadi?

Jum'at, 21 Februari 2020 - 09:12 WIB
Federer Absen Ayunkan Raket hingga Wimbledon, Apa yang Terjadi?
Federer Absen Ayunkan Raket hingga Wimbledon, Apa yang Terjadi?
A A A
Penggemar Roger Federer tidak bisa melihat aksi idolanya hingga menjelang Grand Slam Wimbledon pada 29 Juni-12 Juli mendatang. Mantan petenis No. 1 dunia itu memilih beristirahat setelah menjalani operasi lutut kanan di Swiss pada Rabu kemarin.

"Lutut kanan saya telah mengganggu saya selama beberapa saat," kata Federer di Twitter. “Saya berharap itu akan hilang, tetapi setelah pemeriksaan, dan diskusi dengan tim saya, saya memutuskan untuk menjalani operasi arthroscopic di Swiss kemarin. Para dokter mengkonfirmasi bahwa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan dan sangat yakin akan pulih sepenuhnya.’’


Keputusan Federer untuk tidak mengayunkan raket setelah operasi lutut kanan membuatnya absen di beberapa turnamen besar. Termasuk Grand Slam Frenc Open. ’’Akibatnya, saya sayangnya harus melewatkan Dubai, Indian Wells, Bogota, Miami dan Prancis Terbuka. Saya berterima kasih atas dukungan semua orang. Saya tidak sabar untuk segera kembali bermain lagi, sampai jumpa di lapangan rumput! "

Pemain berusia 38 tahun, yang mencapai semifinal Australia Terbuka 2020 bulan lalu, juga menjalani operasi lutut kiri artroskopi pada 3 Februari 2016. Saat itu, Federer harus absen dalam tujuh turnamen musim itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4951 seconds (0.1#10.140)