alexametrics

Lampard Berbenah, 8 Pemain Siap Dibuang

loading...
Lampard Berbenah, 8 Pemain Siap Dibuang
Pelatih Chelsea Frank Lampard mulai berbenah pasca digunduli Bayern Muenchen di leg pertama babak16 besar Liga Champions 2019/2020/Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Pelatih Chelsea Frank Lampard mulai berbenah pasca digunduli Bayern Muenchen di leg pertama babak16 besar Liga Champions 2019/2020. Sedikitnya delapan pemain, termasuk kiper asal Spanyol Kepa Arrizabalaga, masuk daftar yang akan dibuang di musim depan.

Sebagai seorang pelatih, Lampard tahu standar yang dibutuhkan untuk bersaing dengan tim terbaik di kompetisi Eropa. Pelatih berusia 41 tahun itu ingin manajemen Chelsea mendukungnya dengan skuat yang mampu mengembalikan klub ke kejayaan sebelumnya.

Kekalahan 0-3 dari Bayern, tak hanya pukulan bagi harapan The Blues melangkah lebih jauh di Liga Champions musim ini, tapi juga terlihat posisi Chelsea yang berada di bawah Bayern yang tampil bagus, tenang, dan klinis. Lampard menantang para pemainnya untuk memeriksa penampilan mereka sendiri dan bertanya pada diri sendiri apa yang harus mereka lakukan untuk dapat mencapai level tinggi.



Setelah hampir delapan bulan bertugas, Lampard bisa menyimpulkan siapa yang memiliki kualitas dan komitmen yang diperlukan untuk membanun tim di musim panas nanti.

Di antara delapan pemain Chelsea saat ini yang terancam diusir adalah gelandang Inggris Ross Barkley, penjaga gawang bernilai 72 juta pounds Kepa Arrizabalaga dan gelandang Jorginho yang bernilai 50 juta pounds. (Baca juga: Tersingkir di Chelsea, Kepa Terancam Kehilangan Tempat di Timnas Spanyol).

Selain itu, yang dibawah pantauan adalah Kurt Zouma, Willian, dan Pedro. Juga, bek kiri Marcos Alonso, diusir keluar lapangan karena sikut bodoh saat melawan Bayern, serta Emerson tidak dinilai cukup baik.

Lampard ingin secara radikal mengubah skuat dengan setidaknya empat pemain lain akan bergabung, termasuk pemain depan Ajax Amsterdam senilai 33 juta pounds, Hakim Ziyech, bek kiri Ben Chilwell, dan kiper Atletico Madrid Jan Oblak yang mungkin akan ditukar dengan Kepa. Juga Jadon Sancho, yang bernilai 100 juta pounds yang dibutuhkan untuk mesin gol dan assist.

Lampard ingin menjadikan Chelsea tak sekadar klub yang senang hanya lolos fase rup Liga Champions. Dia juga tak puas dengan hanya menundukkan Sheffield United, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Wolverhampton Wanderers hanya untuk memastikan tempat keempat di Liga Primer.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak