Maradona: Messi Tidak Akan Bisa Samai Apa yang Telah Saya Lakukan

Jum'at, 28 Februari 2020 - 05:05 WIB
Maradona: Messi Tidak Akan Bisa Samai Apa yang Telah Saya Lakukan
Maradona: Messi Tidak Akan Bisa Samai Apa yang Telah Saya Lakukan
A A A
BARCELONA - Diego Maradona merupakan legenda hidup dan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah hadir di dunia. Bahkan, oleh sejumlah fansnya, termasuk pendukung Napoli, dia sudah seperti dewa.

Mungkin karena itu pula Maradona tidak terlalu suka jika dibanding-bandingkan dengan pemain lain. Buktinya, mantan penyerang timnas Argentina itu langsung merespon ketika Lionel Messi mulai disejajarkan dengannya.

Itu disampaikan Maradona tidak lama setelah Barcelona melawan Napoli di San Paolo saat leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2). Laga itu berakhir imbang 1-1 dimana El Azulgrana sempat tertinggal lebih dulu.

“Messi datang (ke Stadio San Paolo) ketika kualitasnya mulai menurun. Dia tidak merasakan apa yang telah saya alami. Itu nilai tambah baginya. Tapi, dia bisa bermain dengan sunyi di Naples,” ujar Maradona, dilansir marca.

Walau mengakui kehebatan Messi dan prestasi yang dibukukannya bersama Barcelona, Maradona menilai kompatriotnya tidak akan bisa menyamai apa yang telah dia lakukan, khususnya bila berkarier di Italia.

“Messi tidak akan bisa melakukan apa yang telah saya lakukan. Tapi, saya berharap, kami para Neapolitans memiliki Messi,” lanjut pelatih Gimnasia de La Plata itu setelah melakoni laga kontra Sportivo Barracas.

Karena itulah Maradona menilai tidak ada pengaruhnya membandingkan antara dirinya dengan Messi. “Mereka dengan tidak adil memberi tekanan kepadanya. Apa gunanya membandingkan pemain (yang terpaut) 20 tahun? Tapi, jujur saya ingin menghadapinya di lapangan,” tandasnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0159 seconds (0.1#10.140)