Ogah Mager, Ini Cara Osvaldo Haay Jaga Kebugaran

Selasa, 24 Maret 2020 - 19:05 WIB
Ogah Mager, Ini Cara Osvaldo Haay Jaga Kebugaran
Ogah Mager, Ini Cara Osvaldo Haay Jaga Kebugaran
A A A
JAKARTA - Kembali ditundanya Liga 1 musim 2020 akibat pandemi virus Corona sampai waktu yang tidak ditentukan, membuat masa libur para pemain bertambah. Tapi, bukan berarti mereka hanya berdiam diri tanpa kegiatan, salah satunya penyerang Persija Jakarta, Osvaldo Haay.

Semula Persija berniat kembali melakukan latihan pada awal pekan ini. Tapi, karena makin luasnya penyebaran virus Corona di Indonesia, Macan Kemayoran memutuskan untuk memperpanjang masa rehat para pemain.

Disebutkan, Persija merumahkan seluruh skuadnya setidaknya hingga 31 Maret nanti, atau sampai waktu yang diumumkan lebih lanjut. Walau tidak ada program latihan selama dua pekan ke depan, tidak membuat armadanya malas gerak.

Seluruh pemain tetap belatih sendiri-sendiri sesuai kebutuhan, termasuk Osvaldo. Pemain kelahiran Jayapura berusia 22 tahun itu mengaku rutin melakukan latihan dasar guna menjaga kebugaran. Dia melakukan latihan otot seperti sit up, bird-dog crunch dan standing bicyle crunch.

"Walaupun ada di rumah, tidak boleh hanya diam dan harus bergerak. Ini guna menjaga daya tahan tubuh termasuk mencegah masuknya virus (Corona) yang saat ini sangat mengkhawatirkan,” ucap Osvaldo, dilansir liga-indonesia.

Pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia di SEA Games 2019 itu menyatakan, olahraga semacam ini dapat dilakukan dalam ruangan bersama keluarga. Ini juga berfungsi mengusir rasa bosan lantaran cukup lama tidak berlatih di lapangan.

"Olahraga dari saya sangat sederhana dan dapat dilakukan di rumah, tapi sangat bermanfaat. Saya melakukan core training bersama adik dan keponakan,” tutup mantan bomber Persebaya Surabaya tersebut.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4827 seconds (0.1#10.140)