alexametrics

Valentino Rossi Malas Ikut Balapan Virtual MotoGP di Mugello

loading...
Valentino Rossi Malas Ikut Balapan Virtual MotoGP di Mugello
Balapan dalam video game ini digagas untuk menghilangkan kebosanan para pembalap diam di rumah akibat wabah virus corona, tetapi Valentino Rossi tak tertarik. Foto: Crash.net
A+ A-
MUGELLO - Akhir pekan ini operator MotoGP, Dorna Sports, akan menggelar balapan virtual di Mugello. Balapan dalam video game ini digagas untuk menghilangkan kebosanan para pembalap diam di rumah akibat wabah virus corona, tetapi Valentino Rossi tak tertarik ikut.

Padahal, sebelumnya Valentino Rossi mengonfirmasi partisipasinya pada balapan virtual tersebut. Namun, setelah Dorna merilis line up pembalap untuk MotoGP Virtual Mugello, tidak ada nama Rossi di dalamnya.

“Meskipun sudah membuat konfirmasi sebelumnya, Valentino Rossi dari tim balap Monstert Energy Yamaha tidak akan ditampilkan,” demikian bunyi pernyataan resmi Dorna dikutip Crash.net, Kamis (26/3).



Balapan virtual yang rencananya digelar di Mugello, Minggu (29/3) akhirnya cuma diikuti 10 pembalap. Salah satunya Marquez bersaudara dari tim balap Repsol Honda.

Line Up MotoGP Virtual Mugello 2020
Tim BalapNama Pembalap
Repsol HondaMarc Marquez, Alex Marquez
Monster Energy YamahaMaverick Vinales
Aprilia RacingAleix Espargaro
Suzuki Ecstar Alex Rins, Joan Mir
Petronas Yamaha SRTFabio Quartararo
Red Bull KTMIker Lecuona, Miguel Oliviera
Pramac RacingFrancesco Bagnaia

Sebelum balapan dimulai, 10 pembalap di atas bakal melakoni sesi kualifikasi yang berlangsung selama 5 menit. Seperti halnya balapan sungguhan, catatan waktu di sesi kualifikasi akan menentukan posisi start saat balapan. (Baca juga: Akhir Pekan Ini Pembalap MotoGP Tampil di Mugello)

Sekadar informasi, balapan virtual terpaksa digelar untuk mengisi waktu yang kosong akibat penundaan MotoGP 2020. Penundaan demi penundaan dalam kalander balap MotoGP terjadi lantaran pandemi virus corona COVID-19.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak