Diantara Para Legenda Bek Tengah, Sergio Ramos Favorit Terbaik Sepanjang Masa

Senin, 26 Oktober 2020 - 23:59 WIB
loading...
Diantara Para Legenda Bek Tengah, Sergio Ramos Favorit Terbaik Sepanjang Masa
Sergio Ramos favorit menjadi bek tengah terbaik sepanjang masa/Foto/Reuters
A A A
MADRID - Prestasi Sergio Ramos di sepak bola Spanyol tak terbantahkan. Sehari seusai membawa Real Madrid memenangi El Clasico versus Barcelona , mantan pemain Sevilla itu menjadi pilihan favorit sebagai bek tengah terbaik sepanjang masa.

Ramos mencetak gol dari titik penalti saat Madrid mempermalukan Barcelona 3-1 di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020). Perannya di Madrid sangat krusial, sehinga Majalah bergengsi France Football melakukan polling terkait kiprahnya di sepak bola dunia. ( ).

Majalah yang menelurkan penghargaan Ballon d'Or itu langsung bertanya kepada pembacanya via daring: Haruskah Sergio Ramos dianggap sebagai bek terbaik dalam sejarah? Sebanyak 62% dari 2998 suara menegaskan bahwa pemain kelahiran Camas itu memang harus dianggap yang terbaik dalam sejarah permainan sepak bola modern. ( ).

Bintang timnas Spanyol itu merupakan satu-satunya pemain aktif dalam daftar bek tengah, bersaing dengan para legendaris di jantung pertahanan seperti Franco Baresi, Franz Beckenbauer, Fabio Cannavaro, Marcel Desailly, Ronald Koeman , Bobby Moore, Daniel Passarella, Matthias Sammer, dan Gaetano Scirea.
Diantara Para Legenda Bek Tengah, Sergio Ramos Favorit Terbaik Sepanjang Masa

Pemenangnya akan ditentukan melalui pemungutan suara di laman resmi France Football, saat mereka berusaha menuntaskan pemilihan pemain untuk Ballon d'Or Dream Team mereka. Yang jelas, sejauh ini Ramos mulai sebagai favorit di posisi bek tengah. ( ).

Saat membahas pemain berusia 34 tahun itu, France Football tidak hanya menunjukkan kualitasnya tetapi juga cara dia memengaruhi timnya (Real Madrid dan timnas Spanyol).

"Kesan yang mengemuka adalah bahwa seorang bek tidak pernah memiliki dampak yang sama pada tim dimana dia bermain," tulis France Football. ( ).

"Dan ini benar di kedua area, yang mungkin membuatnya unik dibandingkan dengan pendahulunya. Tim memiliki dua wajah yang sangat berbeda: satu menang dan bersaing ketika dia ada di sana, dan yang lain kurang tenang dan ambisius ketika dia tidak ada."

France Football telah memutuskan tidak memberikan Ballon d'Or tahun ini sebagai akibat dari dampak pandemi virus corona pada musim 2019/2020, tetapi mereka akan merilis pemain XI terbaik sepanjang masa dari daftar pemain yang telah terpilih.

Tim XI akan berada dalam formasi 3-4-3 dan pemenangnya akan dipilih oleh 170 perwakilan pada bulan Desember 2020, sehingga membentuk susunan pemain terbaik dalam sejarah.

Ramos merupakan bek dengan gol terbanyak sepanjang masa dengan lebih dari 100 gol atas namanya. Pemain tersebut kini juga telah mengeksekusi semua dari 25 tendangan penalti terakhirnya, suatu prestasi yang saat ini tidak tertandingi oleh Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Ramos telah memenangkan 22 gelar yang mengesankan bersama Real Madrid, antara lain lima gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions. Dia juga juara Piala Dunia dan Piala Eropa bersama tim nasional Spanyol.

Atas penghargaan France Football, Ramos berkata. "Pertanyaan @francefootball membuat saya bangga."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)