Jamie Vardy Yakin Leicester Bisa Tumbangkan Semua Lawan

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 09:39 WIB
loading...
Jamie Vardy Yakin Leicester Bisa Tumbangkan Semua Lawan
Leicester City diyakini Jamie Vardy bisa mengalahkan semua lawan setelah menumbangkan AEK di Liga Europa. Foto : Reuters
A A A
ATHENA - Kemenangan Leicester City atas AEK Athens di laga kedua Liga Europa membuat Jamie Vardy makin percaya diri. Semua lawan pun yakin bisa ditumbangkan Leicester.

Bertanding di Athens Olympic Stadium, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB, Vardy berhasil membobol gawang AEK lewat titik putih di menit 18. Gol The Foxes lainnya disumbangkan Hamza Choudhury. Adapun gol balasan tuan rumah dibuat Muamer Tankovic. (Baca juga : Hasil Pertandingan Liga Europa, Jumat (30/10/2020), Arsenal dan Milan Berjaya )

Gol yang dilesakkan Vardy ke gawang AEK membuat dirinya sebagai pencetak gol tertua di Leicester. Tepat di hari itu Vardy berusia 33 tahun dan 292 hari. Ia mengalahkan rekor rekan setimnya Wes Morgan dengan 240 hari. (Baca juga : Jadi Pahlawan Leicester, Jamie Vardy Permalukan Arsenal )

"Kami yakin kami bisa melangkah jauh di turnamen ini. Kami hanya ingin terus maju. Setiap pertandingan, kami akan memasukkan 100 persen. Kami bisa mengalahkan siapa pun, jadi kami menantikannya," ucap Vardy dilansir Sky Sports. (Baca juga : Milan Bantai Sparta Praha 3-0 di Liga Europa, Pioli Merasa Terpuaskan )

"Kami tidak memiliki skuad terbesar, tetapi kami meraih kemenangan dan bermain bagus. Kami menjaga kebersamaan erat itu dan itu terlihat, melihat pertandingan seperti itu."

"Saya pikir kami lebih baik di babak pertama. Mereka membalas satu gol dan mulai memberi sedikit tekanan pada kami, tapi kami bertahan di sana dan kami bertahan dengan sangat baik," beber Vardy. (Baca juga : Ibrahimovic Gagal Penalti, AC Milan Tetap Tersenyum )

Sementara manajer Leicester, Brendan Rodgers , memuji sikap yang ditunjukkan para pemainnya untuk mengamankan kemenangan setelah AEK merespons melalui Muamer Tankovic di awal babak kedua.

"Saya pikir itu adalah mentalitas yang hebat dan usaha yang luar biasa dari tim. Mereka memiliki sedikit momentum pada babak kedua. Kami harus menggali lebih dalam dan tetap kuat. Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik." (Baca juga : AC Milan Tak Sabar Main di Liga Champions )

"Maka itu hanya tentang menjadi profesional. Jauh dari rumah di Eropa, selalu sulit, tapi saya pikir kami melihat permainan itu dengan sangat baik."

"Saya selalu berpikir jika Anda bisa memulai dengan baik, dan kami melakukannya dengan dua kemenangan bagus, maka Anda sangat senang," tukas Rodgers.

Kemenangan itu adalah yang pertama bagi Leicester saat tandang di Liga Europa setelah kalah pada pertandingan tandang putaran pertama melawan Atletico Madrid pada 1997-98 dan Red Star Belgrade pada 2000-01.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)