Lawan Prediksi Dokter, Ibrahimovic Tegaskan Segera Main Lagi

Kamis, 26 November 2020 - 05:05 WIB
loading...
Lawan Prediksi Dokter, Ibrahimovic Tegaskan Segera Main Lagi
Penyerang Zlatan Ibrahimovic saat diperkenalkan sebagai pemain AC Milan./foto/forzaitalianfootball
A A A
MILANZlatan Ibrahimovic menegaskan akan segera pulih dari cedera hamstring dan hanya beristirahat selama satu atau dua minggu. Bomber Swedia tersebut memberikan semangat kepada AC Milan yang tidak akan diperkuatnya saat bertandang Stade Pierre-Mauroy pada pertandingan Grup H Liga Europa , Jumat (27/11).

I Rossoneri sebenarnya dilanda kecemasan bakal ditinggalkan Ibrahimovic selama sebulan seusai mengalami masalah cedera paha saat Milan menang 3-1 atas SSC Napoli pada lanjutan Seri A, Senin (23/11). Penyerang Swedia tersebut menyumbangkan dua gol sebelum ditarik keluar pada menit ke-79. Dia tertatih-tatih dengan kantong es yang diikat ke pahanya dan kemungkinan bisa absen selama beberapa minggu.

Tetapi Ibrahimovic menepis kabar buruk itu. Dengan percaya diri, mantan penyerang Inter Milan, Barcelona, Paris Saint Germain (PSG) dan Manchester United (MU) tersebut akan segera pulih dari cedera. Menurutdia, sepak bola adalah bagian penting dalam hidupnya sehingga sulit meninggalkannya walau sebentar saja. Mentalitas baja Ibrahimovic dalam menghadapi masalah memang sudah teruji.



Sebelumnya, Dia sempat terinfeksi covid-19 24 September lalu, tetapi Ibrahimovic berhasil pulih pada 9 Oktober dan kembali mengganas di lapangan. "Setiap kali saya memakai sepatu bola, saya berpikir: 'Wow, inilah yang ingin saya lakukan. Itu adalah gairah saya. Sepak bola adalah sahabat saya; tanpa sepak bola saya tidak akan menjadi diri saya sendiri. Tanpa itu, saya merasa tersesat. Tidak ada yang serius dari cedera yang saya alami, ini hanya membutuhkan satu atau dua minggu untuk pulih,” tegas Ibrahimovic dilansir football-italia.net.

Absennya Ibrahimovic tentu membuat Milan sangat kehilangan. Dia merupakan pemain panutan kaya pengalaman sekaligus andalan utama lini depan tim. Ibrahimovic telah menggelontorkan 11 gol dari 10 penampilannya bersama I Rossoneri sepanjang musim ini. Performa gemilang Ibrahimovic turut mengukuhkan Milan di puncak klasemen sementara Seri A dengan 20 poin.

Milan tentu berharap Ibrahimovic segera pulih sehingga tidak absen di banyak pertandingan. Bila berjalan dengan baik, penyerang 39 tahun tersebut diproyeksikan akan kembali memperkuat starting line up skuad Stefano Pioli saat Milan menjamu Glasgow Celtic pada pertandingan Grup H Liga Europa, Jumat (4/12) atau ketika menghadapi Sampdoria di Seri A, Senin (7/12).
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0860 seconds (0.1#10.140)