Alderweireld Absen hingga 4 Pekan, Mourinho: Tak Seburuk yang Diduga

Rabu, 25 November 2020 - 23:31 WIB
loading...
Alderweireld Absen hingga 4 Pekan, Mourinho: Tak Seburuk yang Diduga
Tottenham Hotspur tak akan diperkuat be Toby Alderweireld selama dua hingga empat pekan/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur t ak akan diperkuat be Toby Alderweireld selama dua hingga empat pekan. Pemain timnas Belgia itu mengalami cedera pangkal paha saat Spurs menang 2-0 di Liga Primer atas Manchester City akhir pekan lalu.

Pelatih Tottenham Jose Mourinho sempat khawatir Alderweireld menderita cedera jangka panjang. Namun, Rabu (25/11/2020) manajer asal Portugal itu mengonfirmasi cederanya tidak separah yang diduga sebelumnya. ( ).

Alderweireld akan absen pada pertandingan kandang Liga Europa melawan tim Bulgaria Ludogorets, Kamis (26/11/2020). Absen dua pekan akan membuat Alderweireld melewatkan derby Liga Primer melawan Chelsea dan Arsenal serta pertemuan Eropa dengan Ludogorets dan LASK.

Tapi, jika absen empat pekan, Alderweireld juga tidak akan tersedia untuk pertandingan terakhir grup Liga Europa Spurs di kandang melawan Antwerp dan pertandingan liga melawan Crystal Palace, Liverpool dan Leicester City. ( ).

"Toby mengalami cedera otot tapi tidak seburuk yang kami duga," kata Mourinho kepada wartawan sebelum pertandingan Grup J Liga Europa . “Saya akan mengatakan (dia akan absen) antara dua dan empat minggu, dan dia tidak akan bermain besok (melawan .

“Tentu saja itu berita buruk karena dia memainkan sepak bola terbaiknya. Dia adalah pemain penting yang kami lewatkan. Tapi kami punya Davinson Sanchez.” ( ).

Bek Matt Doherty kembali berlatih setelah absen pada pertandingan terakhir karena tes Covid-19 positif, sementara gelandang serang Erik Lamela akan absen setidaknya dalam dua pertandingan berikutnya karena masalah achilles.

Spurs akan menghadapi mantan klub Mourinho Chelsea yang berada di posisi ketiga di liga pada Minggu (29/11/2020), tetapi pelatih berusia 57 tahun itu mengatakan mereka hanya fokus pada pertandingan Liga Europa hari Kamis.

“Pertandingan berikutnya bukan Chelsea, tapi Ludogrets,” ujarnya. “Kami harus memenangkan pertandingan besok dan setelah itu, kami akan fokus pada Chelsea.”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)