Misi Dua London Ikuti Jejak Chelsea

loading...
Misi Dua London Ikuti Jejak Chelsea
Setelah Chelsea memastikan diri lolos ke fase knock-out Liga Champions, dua klub London lainnya, Arsenal dan Tottenham Hotspur, juga sedang berjuang menorehkan prestasi di Liga Europa. Foto/dok
MOLDE - Hegemoni wakil Inggris di kompetisi Eropa musim ini kembali menggeliat. Setelah Chelsea memastikan diri lolos ke fase knock-out Liga Champions, dua klub London lainnya, Arsenal dan Tottenham Hotspur, juga sedang berjuang menorehkan prestasi di Liga Europa .

Dari Aker Stadion, Arsenal mengemban misi meraih hasil bagus melawan tuan rumah Molde FC pada pertandingan Grup B, dini hari nanti. Kinerja The Gunners terbilang bagus dengan meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. (Baca: Senyum Terakhir Maradona: Selamat Jalan Sang Legenda)

Armada Mikel Arteta pun bercokol di puncak klasemen sementara Grup B dengan sembilan poin. Tiga poin atas Molde akan membuka jalan Arsenal untuk lolos ke babak 32 besar Liga Europa .

Permasalahannya adalah Arsenal sedang kesulitan mencetak gol. Hal itu terlihat dalam dua pertandingan terakhir Liga Primer di mana mereka kalah 0-3 dari Aston Villa, Senin (9/11), dan ditahan 0-0 oleh Leeds United, Minggu (22/11).



Itu membuat Arteta sedikit khawatir. Dia mengatakan Arsenal membutuhkan banyak keberuntungan untuk memenangkan pertandingan sepak bola dan menjadi tim top seperti yang diharapkan. Dia pun meminta Pierre-Emerick Aubameyang dkk agar lebih maksimal memaksimalkan peluang saat melawan Molde.

Terlebih skuad besutan Erling Moe menyimpan dendam seusai kekalahan 1-4 di Emirates Stadium, Jumat (6/11). Mereka tentu akan memaksimalkan pertandingan kali ini untuk meraih poin demi menjaga peluang lolos ke babak 32 besar. Saat ini, Molde berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B dengan enam poin. (Baca juga: Cerutu dan Tangisan Maradona saat Tinggalkan Gianinna)

“Kami membutuhkan beberapa momen di mana kami harus membuat keputusan lebih awal, lebih baik, dan mereka (para pemain) harus lebih kejam. Kami harus mengatasinya dan saya harus membantu para pemain untuk melakukannya secepat mungkin,” tutur Arteta, dilansir arsenal.com.



Jika Arsenal relatif nyaman di Grup B, klub London lainnya, Tottenham, berada di Grup J yang persaingannya merata. The Lilywhites memuncaki klasemen sementara Grup J dengan enam poin, tapi hanya unggul selisih gol dari dua pesaing terdekatnya, Antwerp dan LASK.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top