Lazio Merasa Jadi Korban Konspirasi Sepak Bola Italia

Kamis, 26 November 2020 - 23:55 WIB
loading...
Lazio Merasa Jadi Korban Konspirasi Sepak Bola Italia
Pelatih Simone Inzaghi saat memimpin latihan sebelum pertandingan melawan Juventus./foto/sslazio.it
A A A

ROMA – Kontroversi seputar tes covid-19 yang dialami SS Lazio telah menjadi sorotan publik. Hal itu membuat petinggi klub berjuluk Biancocelesti gerah dan merasa dikambing hitamkan. Sikap tegas itu ditunjukkan presiden Claudio Lotito. Dia mengatakan bahwa klub akan melawan balik dengan mengatakan bahwa mereka adalah 'korban konspirasi'.

Surat kabar Il Messaggero melaporkan Lotito berbicara dengan jaksa selama tiga jam dan membela diri setelah kontroversi covid-19 baru-baru ini di Lazio. Investigasi diluncurkan ke laboratorium Futura Diagnostica di Avellino, yang telah memproses tes usap Lazio musim ini. Pertanyaan tersebut muncul setelah UEFA dan Seri A menilai beberapa pemain positif, namun negatif dalam tes yang dilakukan klub tersebut.

Menurut Lotito ada pihak-pihak tidak senang dengan Lazio yang dipimpin musuh-musuhnya di FIGC dan Lega Serie A , yang diduga 'dipelopori Presiden Torino Urbano Cairo. Mengenai pilihan laboratorium di Avellino, Lotito dilaporkan menjelaskan itu dilakukan karena di Lazio tidak memiliki laboratorium yang memadai sehingga keputusan tersebut diambil. "Mereka (Laboratorium di Avellino dipilih karena tidak ada laboratorium swasta di Lazio," ungkap Lotito dilansir football-italia.net.

Untungnya, permasalahan terkait tes swab (usap) tidak memberikan pengaruh berarti terhadap performa Lazio di lapangan. Terbukti, usai jeda internasional, Biancocelesti sukses membukukan dua kemenangan yakni 2-0 atas Crotone di Seri A (21/11) dan 3-1 atas Zenit St Petersburg di pertandingan Grup F, Liga Champions, Kamis (25/11). ( )

Lazio berpeluang lolos ke babak 16 besar. Saat ini, pasukan Simone Inzaghi tersebut berjarak satu poin dengan Borussia Dortmund yang memuncaki klasemen sementara Grup F (sembilan poin). Membaiknya kinerja Lazio disyukuri Ciro Immobile. Usai permasalahannya terkait hasil tes covid-19 selesai, penyerang Italia tersebut tampil gemilang dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Zenit.

Immobile mengaku sangat bahagia dapat kembali memperkuat Lazio. Dia mengungkapkan permasalahan yang dialaminya membuatnya semakin bersemangat untuk memberikan yang terbaik bagi tim. “Saya mengeluarkan semuanya di lapangan dan ingin memberikan kontribusi saya pada kerja bagus yang dilakukan oleh rekan tim saya. Saya membaca nama-nama pemain yang membuat sejarah klub ini dan sepak bola Italia, jadi melihat diri saya di sana adalah mimpi,” ungkap Immobile dilansir football-italia.net.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)