Jose Mourinho Panasi Tensi Jelang Bentrok Lawan Chelsea

loading...
Jose Mourinho Panasi Tensi Jelang Bentrok Lawan Chelsea
Jose Mourinho memberi selamat pada pemain setelah laga melawan Manchester City./foto/tottenhamhotspur
LONDON - Bukan Jose Mourinho namanya jika tidak pandai memainkan psikologis lawannya. Jelang, pertandingan Liga Primer antara Tottenham Hotspur kontra Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (29/11). Pelatih asal Portugal tersebut mengklaim The Blues diuntungkan dari sisi jadwal.

Mou mengungkapkan Chelsea memiliki waktu istirahat jelang pertandingan melawan timnya karena bermain menghadapi Stade Rennais di pertandingan Grup E Liga Champions, Rabu (25/11). Sedangkan, Tottenham baru menghadapi Ludogorets di pertandingan Grup J, Liga Europa, dini hari nanti.

“Dalam hal jadwal mereka (Chelsea) beruntung minggu ini karena undian memberi mereka pertandingan Eropa berlangsung hari Rabu. Itu akan memungkinkan mereka mempersiapkan pertandingan pada hari Minggu. Akhirnya saya tidak tahu apakah mereka memberi mereka hari libur tetapi mereka akan punya banyak waktu untuk bekerja,” ungkap Mou dilansir thesun.co.uk.

Kendati demikian, Mou menanggapinya dengan santai. Dia mengatakan semua yang terjadi adalah sesuatu yang wajar terjadi di dunia sepak bola level tertinggi sepakbola saat ini dan sudah diperhitungkannya. “Itu bukanlah hal baru. Itu terjadi setiap saat. Kami tahu itu sejak kami pergi ke Liga Europa jadi kami tidak akan mengeluh tentang itu,” terang Mou.



Bukan hanya Chelsea, Mou juga mengomentari beberapa pelatih Liga Primer yang mengeluhkan padatnya jadwal pertandingan Liga Primer. Juergen Klopp menjadi paling vokal, dia merasa Liverpool dan klub-klub lainnya sangat dirugikan karena para pemain dilanda kelelahan dan berpotensi terkena cedera. Namun, The Special One telah memperingatkan Klopp bahwa seruan minta tolong atas kesejahteraan pemain pasti tidak dihiraukan dan tidak ada solusi. (Baca Juga: Preview Tottenham Hotspur vs Ludogorets: Peluang Raih Kemenangan )

Mou menyarankan Klopp dan beberapa pelatih-pelatih lainnya untuk tidak rewel dan menerima keadaan selain menyesuaikan diri dengan sepakbola Inggris.Mou mengklaim, situasi yang dialami Klopp bukan sesuatu yang aneh karena tim-tim top Liga Primer mengalami hal serupa. Pelatih Portugal tersebut memberi contoh Tottenham yang bermain di Liga Primer dan Liga Europa, musim ini.

Karenanya, Mou memilih berusaha beradaptasi dengan keadaan. Apapun itu, perbedaan pendapat Mou terkait jadwal pertandingan Liga Primer jelas semakin membuat tensi perburuan gelar juara semakin sengit. Terlebih, Tottenham yang memimpin klasemen sementara Liga Primer saat ini dengan 20 poin, ditempel ketat Liverpool (20 poin), Chelsea dan Leicester City (18 poin).
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top