Preview Tottenham Hotspur vs Ludogorets: Peluang Raih Kemenangan

Kamis, 26 November 2020 - 08:05 WIB
loading...
Preview Tottenham Hotspur vs Ludogorets: Peluang Raih Kemenangan
Tottenham Hotspur harus melakoni duel krusial menghadapi Ludogorets Razgrad pada laga keempat penyisihan Grup J Liga Europa dini hari nanti. Foto: reuters
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur harus melakoni duel krusial menghadapi Ludogorets Razgrad pada laga keempat penyisihan Grup J Liga Europa dini hari nanti. Jika bisa menang di Tottenham Hotspur Stadium, The Lilywhites berpeluang menguasai klasemen sementara sendirian.

(Baca Juga: Bersikap Jujur, Pelatih Juventus Kecewa kepada Dybala dan Arthur )

Ada pemandangan unik dalam persaingan di Grup J. Disini ada tiga peserta yang sama-sama mengoleksi enam poin, yakni Tottenham (Inggris), Antwerp (Belgia) dan LASK (Austria). Spurs bisa menempati posisi pertama karena unggul produktivitas.

Itu sebabnya, laga kontra Ludogorets jadi kesempatan emas bagi Spurs untuk menjauh dari kejaran rival. Sebab, wakil Bulgaria itu merupakan juru kunci dan menjadi bulan-bulanan peserta lain. Intinya, tim asuhan Jose Mourinho itu berada di atas angin.

Apalagi selain berstatus tuan rumah, Tottenham punya modal berupa empat kemenangan beruntun disemua kompetisi, dimana korban terbarunya adalah Manchester City (Man City) yang dilibas 2-0 kala berkujung ke London pada lanjutan liga primer.

Terlebih Tottenham punya duet mematikan dilini depan, yakni Harry Kane dan Song Heung-min. Tapi, ada syarat lain yang harus dipenuhi agar mereka berkuasa sepenuhnya, yakni duel antara LASK kontra Antwerp harus berakhir tanpa pemenang.

Hanya saja ada satu kendala yang menyelimuti Tottenham saat nanti melawan Ludogorets, yakni cederanya Toby Alderweireld. Mourinho memastikan kalau geladang asal Belgia itu tidak akan bisa merumput.

Alderweireld harus menepi karena mengalami cedera otot ketika melawan Man City. Kabar baiknya, itu tidak terlalu parah. Meski demikian, dia diprediksi belum akan bisa bertanding lagi setidaknya selama dua pekan.

“Dia mengalami masalah otot. Tapi, tidak separah perkiraan. Dia akan rehat dulu. Tidak akan sampai sebulan. Mungkin sekitar dua pekan. Ini tetap kabar buruk. Sebab, dia sedang menampilkan permainan terbaiknya. Dia juga pemain penting bagi kami,” jelas Mourinho, dilansir skysport.

(Baca Juga: Bukukan Rekor Lagi Bersama Dortmund, Haaland Dianggap Bukan Manusia )

Terkait duel kontra Ludogorets, ada kekhawatiran laga itu akan ditunda. Sebab, kabarnya ada sejumlah pemain tim tamu yang terpapar virus Corona.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5578 seconds (0.1#10.140)