Gattuso Akui Ucapkan Kata Kasar, tapi Bantah Ada Konflik

Jum'at, 27 November 2020 - 00:30 WIB
loading...
Gattuso Akui Ucapkan Kata Kasar, tapi Bantah Ada Konflik
Gennaro Gattusso pastikan tidak ada konflik internal./foto/https:/www.corrieredellosport.it
A A A

NAPOLI - Pelatih SSC Napoli Gennaro Gattuso menegaskan tidak ada masalah ruang ganti setelah kekalahan 1-3 dari AC Milan pada pertandingan Seri A, Senin (23/11). Tetapi memperingatkan I Partenopei harus membaca pertandingan secara berbeda. Gattuso mengungkapkan dia hanya memberikan nasihat kepada para pemainnya dan tidak ada konfrontasi seperti yang ramai diperbincangkan.

Mantan gelandang tim nasional Italia tersebut menganggap Napoli tidak mengerahkan kemampuan terbaiknya melawan Milan dan kurang totalitas. Menurutnya ada saat-saat memperlakukan baik, memuji dan bahkan berkata kasar kepada siapa yang pantas mendapatkannya. Gattuso meminta timnya harus meningkatkan standar, berani mengambil resiko dan saling membantu.

“Saya hanya berbicara dengan tim, mengungkapkan kata-kata saya. Tidak ada pertengkaran. Saya melihat komitmen selama seminggu, saya melihat rasa memiliki, tetapi itu tidak cukup. Saya ingin melihat lebih banyak. Pembacaan pertandingan itu fundamental. Kami tahu bagaimana menderita, kami harus mulai mencium bahaya lagi. Anda tidak bisa bermain bagus selama 90 menit, ada kalanya Anda harus bermain sepak bola yang berbeda, itulah yang saya inginkan,” ungkap Gattuso dilansir football-italia.net.

Meski di Seri A Napoli bertengger di posisi keenam (14 poin) dan tertinggal enam poin dari AC Milan yang memuncaki klasemen sementara, Gattuso memantik semangat pasukannya agar berusaha lebih baik lagi dan tidak mengulangi kesalahan. Pelatih berusia 42 tahun tersebut menantikan respon Napoli saat menjamu Rijeka pada pertandingan Grup F Liga Europa, Jumat (26/11) nanti.

Persaingan di Grup F terbilang sengit. Saat ini, Napoli menempati posisi kedua dan memiliki poin sama dengan AZ dan Real Sociedad (enam poin). Kemenangan atas Rijeka sangat penting guna menjaga kans lolos ke fase knockout. Dia mengatakan tidak perlu memikirkan hal lain, dan tidak mencari alasan. ( )

"Mereka yang mengenal saya tahu bahwa saya tidak ingin orang yang memikirkan alibi. Saya melakukan pekerjaan ini dengan penuh semangat. Terlalu mudah membicarakan tentang gaji. Kami memainkan sepak bola yang bagus tapi kami membutuhkan kejahatan dan kejahatan kompetitif. Saya senang. jika seseorang mengira kami harus membuat 130 poin, itu bukan masalah saya,” tegas Gattuso.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)