Direktur Olahraga Red Bull Racing Positif Covid-19

Jum'at, 27 November 2020 - 14:11 WIB
loading...
Direktur Olahraga Red Bull Racing Positif Covid-19
Direktur Olahraga Red Bull Racing Jonathan Wheatley terinfeksi virus corona.
A A A
SAKHIR - Infeksi corona kembali ditemukan di area paddock Formula One . Kali ini, Direktur Olahraga Red Bull Racing Jonathan Wheatley menjalani harus karantina di Inggris setelah positif terpapar virus yang menyerang sistem saluran pernafasan tersebut.

Dengan demikian, Wheatley yang positif Covid-19 sebelum melakukan perjalanan ke Bahrain tidak akan mendampingi Max Verstappen dan Alexander Albon saat balapan di Grand Prix Bahrain, akhir pekan ini.

Baca juga : Lewis Hamilton Masih Haus Podium

F1 memang memiliki kebijakan pengujian yang ketat untuk semua personel di paddock. Bos Pirelli Mario Isola, Kepala Tim Williams Simon Roberts, dan pembalap Racing Point Lance Stroll dan Sergio Perez semuanya juga pernah dinyatakan positif pada musim ini.

Bahkan, Perez terpaksa absen dua balapan setelah tertular virus Covid-19 menjelang GP Inggris di awal musim.

“Kami mengonfirmasi bahwa selama tes wajib pra-balapan di Inggris, Direktur Olahraga Jonathan Wheatley dinyatakan positif Covid-19. Sesuai dengan protokol resmi dia akan menjalani karantina selama 10 hari dan absen dari GP Bahrain,” tulis pernyataan dari Red Bull dilansir speedcafe.

Baca juga : Covid-19, Saingan Terbesar Joan Mir di MotoGP

Nantinya, tugas Wheatley akan dikerjakan sejumlah personel tim di GP Bahrain akhir pekan ini. Meski demikian, temuan kasus ini tidak membuat anggota tim lain perlu mengisolasi setelah menjalani kontak dengannya dan tidak akan memengaruhi operasi tim di lintasan.

GP Bahrain menjadi balapan pertama dari tiga balapan terakhir secara beruntun. Setelah ini race akan kembali berlangsung di Sakhir, pekan depan, sebelum menuju ke Abu Dhabi untuk balapan terakhir yang berlangsung pada 13 Desember mendatang.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)