Sang Legenda Diego Maradona Dimakamkan di Samping Orang Tuanya

Jum'at, 27 November 2020 - 16:09 WIB
loading...
A A A


Atlet besar dan pemimpin dunia, termasuk Paus Fransiskus kelahiran Argentina, memberikan penghormatan kepada Maradona - yang daya tarik dan kepribadiannya melampaui sepak bola. Sebuah klip televisi tahun 2005 beredar di media lokal pada hari Rabu di mana Maradona membagikan apa yang akan dia katakan di pemakamannya sendiri.

"Terima kasih telah bermain sepak bola, karena olahraga itulah yang paling memberi saya kegembiraan, kebebasan terbesar," kata Maradona. "Ini seperti menyentuh langit dengan tanganku. Berkat bolanya."



Sementara itu, semua sekolah di Napoli akan ditutup hari ini untuk menghormati mantan pemain mereka, dengan presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengakui dia juga bisa mengganti nama stadion San Paolo setelah Maradona. Penggemar membanjiri jalan-jalan di Spanish Quarters kota, banyak dari mereka menyalakan lilin di bawah mural besar Argentina dengan seragam biru langitnya.

"Ciao, Dewa Sepak Bola," baca tanda-tanda kertas yang ditempel di dinding lingkungan kelas pekerja oleh penggemar, sementara yang lain meninggalkan bunga dan pesan. Penggemar emosional juga berkumpul di tanah Napoli San Paolo, di mana mereka meninggalkan syal, lilin, foto, dan kemeja sebagai penghormatan kepada pahlawan mereka.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)