Memuaskan, Chelsea Akan Perpanjang Kontrak Bek Gaek Asal Brasil

Jum'at, 27 November 2020 - 22:05 WIB
loading...
Memuaskan, Chelsea Akan Perpanjang Kontrak Bek Gaek Asal Brasil
Bek Chelsea Thiago Silva berebut bola dengan pemain Sheffield United Oli McBurnie./foto/reuters
A A A
LONDON - Chelsea begitu terkesan dengan dampak signifikan yang diberikan Thiago Silva di sektor pertahanannya. The Blues mempertimbangkan memperpanjang kontrak bek Brasil tersebut. Chelsea dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan perwakilan Thiago Silva untuk memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge hingga 2022.

Awalnya, Chelsea hanya mengontrak pemain berusia 36 tahun itu dengan status bebas transfer pada musim panas lalu setelah dilepas Paris Saint Germain (PSG). Tetapi, Chelsea memiliki opsi memperpanjang kontraknya hingga 12 bulan lagi. Menurut Tuttomercatoweb, klub sudah mencari klausul itu menyusul awal impresifnya di musim ini.

Silva telah membawa soliditas ke wilayah pertahanan Chelsea. Bersama Silva yang telah tampil sembilan kali di semua kompetisi sejauh ini, Chelsea telah meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang. Keberadaan Silva membuat lini belakang Chelsea kokoh. Itu dibuktikan dengan baru enam gol yang masuk ke gawang mereka di sembilan pertandingan. ( )

Selain itu, mantan bek AC Milan tersebut juga memberikan statistik passing yang lebih baik daripada banyak rekan satu timnya. Dia berhasil menyelesaikan umpan 95,3% dari waktu tersebut. Chelsea juga meningkatkan rata-rata gol mereka per pertandingan menjadi 2,6 sejak Silva bergabung dengan klub. Karenanya, Pelatih Frank Lampard berkeinginan untuk memperpanjang kontrak Silva. Diyakini negosiasi bisa dipercepat minggu ini karena sang pemain sudah menyatakan minatnya untuk tinggal lebih lama di Stamford Bridge.

Beberapa waktu lalu, Silva mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Lampard terjalin sangat baik. Dia mengaku bangga dilatih Lampard, seseorang yang telah menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia dan telah menghadapinya sebagai pemain. Silva mengatakan sering bertukar ide dengan Lampard di ruang ganti dan itu hal yang sangat bagus. “Dia (Lampard) banyak berbicara kepada saya dan saya mencoba untuk membantu yang terbaik, di dalam dan di luar lapangan, untuk terus bermain dengan cara terbaik. Saya telah belajar di (banyak kompetisi berbeda] )an saya menggunakannya untuk membantu pemain muda,” ungkap Silva dilansir football.london.

Performa gemilang Silva seolah membenarkan prediksi Direktur Chelsea Marina Granovskaia saat mengumumkan kedatangannya, Agustus lalu. Granovskaia mengklaim jam terbang mumpuni Silva di sepak bola Eropa akan membantu The Blues meraih kesuksesan. "Setelah tampil di level tertinggi selama bertahun-tahun, kami yakin pengalaman dan kualitasnya akan melengkapi banyak talenta menarik yang sudah kami miliki di sini. Silva akan sangat fit dan kami berharap dia bisa menambahkan beberapa trofi baru ke daftar penghargaannya yang mengesankan,”puji Granovskaia.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)