Gol Debut Gianluca Frabotta Warnai Kemenangan Juventus atas SPAL

loading...
Gol Debut Gianluca Frabotta Warnai Kemenangan Juventus atas SPAL
Gianluca Frabotta beraksi saat Juventus menang telak atas SPAL di Coppa Italia, Kamis (28/1/2021). Foto: REUTERS/Massimo Pinca
TURIN - Juventus lolos ke babak semifinal Coppa Italia 2020/2021 setelah mengalahkan SPAL dengan skor 4-0. Gol debut Gianluca Frabotta mewarnai kemenangan si Nyonya Tua.

Menjamu SPAL di Allianz Stadium, Turin, Kamis (28/1/2021) dini hari waktu Indonesia, Juventus membuka keunggulan dari titik putih. Pada menit ke-16 Alvaro Morata yang dipercaya sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya.

Baca Juga: Kartu Merah Warnai Kemenangan Atalanta atas Lazio

Sebelum turun minum, Juventus berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Gianluca Frabotta. Ini menandai gol perdana pemain 21 tahun asli Italia itu bersama tim utama Juventus.



Menurut catatan Opta, di usia 21 tahun 217 hari, Frabotta menjadi pemain asli Italia termuda Juventus yang mencetak gol untuk Nyonya Tua sejak Moise Kean pada April 2019. Babak pertama menjadi milik Juve, 2-0.

Di babak kedua, skuat asuhan Andrea Pirlo terus memberikan tekanan pada SPAL. Sebelum laga berakhir, Juventus sempat mempertegas keunggulan menjadi 3-0 melalui gol Dejan Kulusevski di menit ke-79.

Juventus menutup laga dengan kemenangan 4-0 melalui gol Federico Chiesa di menit ke-90. Dengan hasil ini, skuat Nyonya Tua berhak melaju ke babak semifinal Coppa Italia 2020/2021.

Susunan Pemain



Juventus: Buffon; Dragusin, De Ligt, Demiral, Frabotta; Bernardeschi, Fagioli, Rabiot, Ramsey; Kulusevski, Morata

SPAL: Berisha; Ranieri, Vicari, Okoli; Dickmann, Esposito, Missiroli, Sernicola; Brignola, Seck; Floccari
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top