Gabung Tim Petronas, Tekanan Rossi Berkurang

Kamis, 04 Maret 2021 - 02:05 WIB
loading...
Gabung Tim Petronas, Tekanan Rossi Berkurang
Paolo Beltramo mengklaim Valentino Rossi akan menghadapi tekanan yang berbeda ketika membela tim Petronas SRT / Foto: Twitter Valentino Rossi
A A A
MILAN - Paolo Beltramo mengklaim Valentino Rossi akan menghadapi tekanan yang berbeda ketika membela tim Petronas SRT. Selain itu, The Doctor juga akan menemukan atmosfer yang dia suka dan ini berkaitan dengan keberadaan Franco Morbidelli.

Pertanyaan mampukah Rossi kembali naik podium MotoGP saat ia berali dari tim pabrikan Yamaha ke satelit? Beltramo, yang dikenal sebagai komentator Sky mengatakan, bagaimanapun juga juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda itu tetap menggunakan mesin M1 pabrikan.

Artinya, Rossi masih berpeluang untuk berdiri gagah di podium pada ajang MotoGP musim ini. Namun begitu, Beltramo meyakini bahwa balapan dengan sedikit tekanan akan sangat bermanfaat bagi Rossi.



"Rossi belum pernah menang sejak Assen pada 2017. Dengan usia 42 tahun, dia memulai dengan beban karena dia sudah lama tidak menang. Dia juga akan dapat mengandalkan atmosfer yang sangat akrab, memiliki Franco Morbidelli sebagai rekan setimnya," kata Beltramo dikutip dari Corsedimoto, Rabu (3/3/2021).

"Setelah karier panjang yang penuh dengan persaingan bersejarah, keluar masuk garasi Anda, Anda akan dapat menikmati teman dekat di sisi Anda. Detail yang belum pernah terjadi sebelumnya."



Pada akhir pekan ini, Rossi akan berada di lintasan pacuan kuda besi untuk menjalani pengujian resmi pertama IRTA dan Dorna Sports di Sirkuit Losail, Qatar. Ini kali pertama pemilik nomor 46 itu akan menggunakan mesin M1 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)