Dua Kali Jebol Gawang Finlandia, Belgia Sukses Rajai Grup B

Selasa, 22 Juni 2021 - 04:07 WIB
loading...
A A A
Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Belgia terlihat masih menguasai jalannya pertandingan. Bahkan skuad asuhan Martinez itu sempat menggetarkan gawang Finlandia di menit 66. Sayangnya tendangan Lukaku yang berhasil melewati kiper Finlandia itu dianggap tidak sah karena offside.

Tak cukup lama bagi Belgia untuk membalaskan kegagalan gol Lukaku, pada menit 74 mereka pun benar-benar berhasil mencetak gol. Kocaknya gol itu justru diberikan oleh kiper Finlandia. Yakni Hradecky yang melakukan own goal.

Gol bunuh diri itu berawal dari sepak pojok yang mampu diteruskan oleh Thomas Vermaelen. Sundulan Vermaelen sayangnya mengenai tiang gawang. Namun, bola yang mengarah kepada Hradecky justru berubah arah masuk ke gawang karena mengenai tangan kiper tersebut.

Own goal itu membuyarkan permainan Finlandia. Sebab tujuh menit berselang Belgia kembali menjebol gawang Finlandia. Kali ini Lukaku berada di posisi onside dan membuat namanya muncul di papan skor.

Tak berapa lama laga pun berakhir. Belgia menang dengan skor 2-0 atas Finlandia dan memastikan diri menjadi juara Grup B Piala Eropa 2020.



Susunan Pemain:

Finlandia (3-5-2):

Lukas Hradecky; Joona Toivio, Paulus Arajuuri, Daniel O'Shaughnessy; Jukka Raitala, Robin Lod, Tim Sparv, Glen Kamara, Jere Uronen; Joel Pohjanpalo, Teemu Pukki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)