Target Podium, Alex Rins Usung Memori Silverstone 2019

Rabu, 25 Agustus 2021 - 22:30 WIB
loading...
Target Podium, Alex Rins Usung Memori Silverstone 2019
Alex Rins memiliki motivasi lebih jelang MotoGP Inggris 2021/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Alex Rins memiliki motivasi lebih jelang MotoGP Inggris 2021 , Minggu (29/8/2021). Pembalap Suzuki Ecstar itu mengusung memori indah dua tahun lalu, saat menjadi juara di Silverstone.

Kenangan manisnya di Negeri Ratu Elizabeth, membuatnya bersemangat untuk mengulangi kesuksesannya pada 2019 lalu. Namun, Rins berpendapat bahwa balapan akhir pekan nanti tidak akan mudah karena hampir semua motor berpeluang untuk melaju mulus di trek ini.



“Saya harap saya bisa mendapatkan hasil yang sangat bagus di sini, tetapi itu akan sulit karena semua motor bisa tampil dengan performa bagus. Tapi bagaimanapun saya merasa GSX-RR kami cocok dengan trek ini dan saya sangat suka berkendara di sini, jadi semoga itu akan memberi kami sedikit keuntungan,” kata Rins dilansir dari situs resmi Tim Suzuki Ecstar, Rabu (25/8/2021).

Pembalap kelahiran Barcelona itu juga mengatakan ingin meraih hasil positif untuk membayar kerja keras yang telah dilakukan timnya tahun ini. Menurut Rins, selebrasi kemenangannya di Silverstone pada 2019 masih sangat melekat diingatannya dan dia akan membuat timnya kembali bersuka ria selepas balapan akhir pekan nanti.



“Kenangan dari sini di tahun 2019 masih begitu segar di ingatan saya; sungguh luar biasa bisa menang seperti itu setelah bertarung dengan Marc (Marquez), dan selebrasi dengan tim saya sangat fantastis. Kru saya telah bekerja sangat keras tahun ini dan saya ingin memberi mereka alasan bagus lainnya untuk merayakannya,” kata pembalap bernomor 42 itu.

Direktur Tim Ecstar Suzuki, Shinichi Sahara, juga menyambut dengan gembira balapan di Silverstone setelah tahun lalu ditunda karena pandemi. Pria asal Jepang itu berharap Rins bisa mengulangi kemenangan besarnya di MotoGP Inggris dua tahun lalu.

“Kami senang untuk kembali ke Silverstone, meskipun itu adalah tempat yang tidak terduga dengan kondisi yang berubah-ubah. Kami memiliki kenangan indah dari sini setelah Alex meraih kemenangan balapan yang luar biasa dua tahun lalu,” pungkas Shinichi.

Sekadar informasi, Sirkuit Silverstone terletak di pedesaan Northamptonshire. Trek ini terkenal karena cuacanya yang sering kali dingin dan basah dan itu menjadikannya sebagai salah satu seri paling mendebarkan di MotoGP. Meskipun trek ini memiliki lintasan lurus yang pendek dan tidak ada perubahan ketinggian, sirkuit sepanjang 5,9 km dan lebar 17 m ini sering menghasilkan balapan yang menarik dan hasil yang mengejutkan.
(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)