Aleix Espargaro: Tak Ada yang Bisa Menandingi Rossi!

Selasa, 12 Oktober 2021 - 21:02 WIB
loading...
Aleix Espargaro: Tak Ada yang Bisa Menandingi Rossi!
Aleix Espargaro mengakui kehebatan legenda hidup MotoGP Valentino Rossi/Foto/Twitter
A A A
AUSTIN - Aleix Espargaro mengakui kehebatan legenda hidup MotoGP Valentino Rossi. Pembalap Tim Aprilia Racing Gresini itu mengatakan tidak ada yang bisa menandingi Valentino Rossi di dunia MotoGP. Menurut Aleix, sekalipun nantinya ada yg mampu melewati jumlah gelar milik Rossi, VR46 akan tetap melegenda sebagai rider terbaik di MotoGP.

Sebelumnya, saat di GP Styria Agustus lalu Rossi secara resmi mengumumkan pensiun dari MotoGP setelah 25 tahun berada di ajang balap motor. Dengan keputusan yang dibuat oleh pembalap asal Italia itu, membuat banyak orang menanggapi tentang kehebatan Rossi, salah satunya adalah Aleix.



Aleix merasa sangat istimewa bisa melakoni balapan bersama Rossi yang telah mengoleksi tujuh gelar juara dunia. Meskipun ada nama Marc Marquez yang bisa saja mengancam jumlah gelar Rossi, tetapi Aleix tetap merasa The Doctor -julukan Rossi- sebagai orang yang spesial.

Lebih lanjut, ia mengatakan akan begitu sulit untuk pembalap lain mengikuti pencapaian Rossi saat ini. Sebab bagi MotoGP, Rossi benar-benar memiliki magnet yang luar biasa.



“Saya dapat mengatakan bahwa saya memiliki hak istimewa untuk balapan dengan Rossi. Tetapi menghadapi Marc Marquez misalnya, dia dapat menang gelar juara dunia MotoGP dalam beberapa tahun ke depan dan memiliki dua belas gelar,” kata Aleix dilansir dari Tuttomotori Web, Selasa (12/11/2021).

“Tetapi, apa yang dilakukan Rossi, meyakinkan begitu banyak orang untuk mengikuti kami, menjadikannya salah satu olahraga yang paling banyak diikuti di dunia sangat sulit bagi yang lain untuk menjadi juara seperti Rossi bahkan untuk menandinginya,” ucapnya.

Menurut pembalap asal Spanyol ini, Rossi adalah Michael Jordan di MotoGP dan akan selalu dikenal sampai kapanpun. Tetapi, Aleix juga berharap Rossi membuat kenangan penutup yang manis di MotoGP dengan merebut kemenangan.

“Bagi saya dia adalah Michael Jordan dari sepeda motor dan akan selalu begitu. Akan lebih keren jika dia pensiun dan menang, tetapi kecintaannya pada sepeda motor membuatnya pensiun di posisi yang tidak menghormatinya,” ucapnya.

Seperti yang diketahui, Rossi telah memiliki berbagai gelar juara di balapan antaranya adalah satu gelar kelas 125cc (1997), satu di kelas 250cc (1999), dan tujuh gelar juara dunia 500cc serta MotoGP yaitu pada tahun 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009. Pencapaian itu membuat Rossi hingga kini masih tercatat sebagai satu-satunya pembalap yang mampu meraih gelar juara dunia di kelas 125cc, 250cc, 500cc dan MotoGP.

Selain itu, Rossi yang kini berusia 42 tahun juga menjadi satu-satunya pembalap yang pernah menjadi juara dunia dengan lima kapasitas mesin berbeda yaitu 125cc, 250cc, 500cc, 800cc dan 900cc. Hingga saat ini, Rossi telah mengoleksi 115 kemenangan dari 414 balapan yang ia lakoni di semua kelas.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0768 seconds (0.1#10.140)