Jelang 2 Seri Penutup F1 2021, Lewis Hamilton Bakal Andalkan Momentum

Rabu, 01 Desember 2021 - 05:30 WIB
loading...
Jelang 2 Seri Penutup F1 2021, Lewis Hamilton Bakal Andalkan Momentum
Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton menyatakan siap menyambut dua seri terakhir Formula 1 (F1) 2021. Dia merasa sudah semakin memahami mobilnya. Foto: twitter
A A A
JEDDAH - Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton menyatakan siap menyambut dua seri terakhir Formula 1 (F1) 2021. Sebab, dia merasa sudah semakin memahami mobilnya.



F1 2021 tinggal menyisikan dua balapan lagi, yakni GP Arab Saudi, Minggu (5/12/2021) dan GP Abu Dhabi, Minggu (12/12/2021).

Dua seri itu bisa menentukan siapa yang bakal menjadi juara dunia. Soalnya, Hamilton masih bersaing ketat dengan Max Verstappen lantaran selisihnya hanya delapan poin.

Hamilton menegaskan siap memaksimalkan dua seri itu. Sebab, walau mobilnya sudah tak mengalami pengembangan sejak GP Inggris, Juli lalu, dia mengaku makin mengenal kendaraannya itu.

Hamilton memang tampil mengesankan pada beberapa balapan terakhir. Hasilnya, dia dapat memetik dua kemenangan beruntung, yakni GP Sao Paolo dan GP Qatar.

Torehan itu membuat Hamilton menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 343,5 poin. Dia ada di belakang Verstappen yang mengoleksi 351,5 poin.

Hasil itu terbilang cukup mengejutkan. Sebab, performa Mercedes pada awal musim kurang bagus. Hamilton menyebut ini bisa terjadi karena dia sudah makin memahami mobil Mercedes W12.

“Saya pikir kami semakin memahami mobil seiring musim berjalan. Tentunya kami sudah dapat memeras lebih banyak performa dari paket mobil, tanpa mengembangkannya,” kata Hamilton dikutip Crash.

“Kami sudah tak mengembangkan mobil sejak Silverstone. Sangat fenomenal bagaimana kami bisa berbenah dengan setail kecil. Saya pikir jarak antara dua mobil sangat ketat. Hal itu memberikan persaingan yang rapat,” ujarnya.



Hamilton dinilai punya kans besar mendompleng Verstappen. Soalnya, saat di Arab Saudi dan Abu Dhabi, dia diyakini bakal diuntungkan. Sebab, karakter diperkirakan cocok dengan mesin Mercedes.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)