Trofi Perdana Bersama Thailand, Alexandre Polking: Ini Sesuai Cita-cita

Senin, 03 Januari 2022 - 17:05 WIB
loading...
Trofi Perdana Bersama Thailand, Alexandre Polking: Ini Sesuai Cita-cita
Alexandre Polking berhasil membantu Thailand menjuarai Piala AFF 2020. Itu menjadi momen bersejarah karena berujung gelar perdananya sebagai pelatih. Foto: AFF Cup
A A A
BANGKOK - Alexandre Polking berhasil membantu Thailand menjuarai Piala AFF 2020 . Itu menjadi momen bersejarah karena berujung gelar perdananya sebagai pelatih.



Tim Gajah Perang –julukan Thailand- keluar sebagai penguasa Asia Tenggara setelah menjegal Indonesia di final dengan aggerat 6-2. Ini kali keenamnya bagi Thailand menjuarai Piala AFF.

Tapi, bagi Polking ini merupakan trofi pertamanya sebagai pelatih. Sebab, sebelumnya dia hanya bisa membantu Bangkok United menjadi runner-up di Liga Thailand (2016, 2018), serta finalis Piala FA Thailand (2017).

Menariknya, sukses Polking bersama Negeri Gajah Putih langsung diraih pada tahun pertamanya. Mantan gelandang SV Darmstadt 98 itu baru diangkat menjadi pelatih Thailand pada 28 September 2021.

Sejauh ini, Polking belum terkalahkan dalam delapan laga selama menukangi Thailand, yakni enam menang dan dua imbang. Ya, semua pertandingannya di tingkat tim nasional terjadi di Piala AFF 2020.

Ini sebabnya Polking senang bukan kepalang. Juru taktik berusia 45 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Thailand jadi juara.

Ini disampaikan Polking setelah tiba di Thailand. Satu hari setelah mengamankan gelar juara, dia berserta pasukannya segera pulang ke kampung halaman.

Setibanya di Bandara Suvarnabhumi, Polking menyapa para penggemar yang menyambut dan mengungkapkan rasa bahagianya. Dia mengucapkan pula terima kasih kepada para fans yang selalu mendukung Thailand selama Piala AFF 2020.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang, para pemain dan penggemar sepak bola Thailand yang selalu mendukung saya," ucap Polking.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3265 seconds (0.1#10.140)