4 Kiper Pemain Keturunan Indonesia Benteng Kokoh Timnas Indonesia

Minggu, 09 Januari 2022 - 08:17 WIB
loading...
4 Kiper Pemain Keturunan Indonesia Benteng Kokoh Timnas Indonesia
4 Kiper Pemain Keturunan Indonesia Benteng Kokoh Timnas Indonesia/Ilustrasi Sindonews
A A A
4 Kiper pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa menjadi benteng terakhir yang tangguh bila bersedia membela Timnas Indonesia. Ya, Cyrus Margono, Dayen Gentenaar, Daniel Klein, dan Emilio Audero Mulyadi, pemain keturunan Indonesia bisa menjadi kekuatan dahsyat Timnas Indonesia di bawah mistar gawang.

Keempat kiper yang memiliki tinggi tubuh ideal sebagai penjaga gawang sangat pantas membela Timnas Indonesia. Dengan usia muda dan berlaga di liga Eropa, menjadi modal bagi keempat kiper pemain keturunan Indonesia berseragam Timnas Indonesia.

1. Cyrus Margono
Pemain keturunan Indonesia Cyrus Margono berpeluang membela Timnas Indonesia di masa depan. Saat ini, Cyrus Margono bergabung dengan klub raksasa Yunani, Panathinaikos di tim B.

Baca Juga: Naturalisasi 4 Pemain Keturunan Indonesia Hebohkan Media Malaysia

Siapa Cyrus Margono? Cyrus Margono yang lahir di New York, Amerika Serikat pada 9 November 2001, lahir dari pasangan keturunan Indonesia-Iran. Ayahnya yang bernama Johan berasal dari Indonesia sedangkan ibunya, Sepeedeh, dari Iran.

Dari laman klub menyebutkan, Cyrus Margono akan dikontrak selama tiga tahun. Cyrus yang berusia 20 tahun akan memperkuat Panathinaikos B. Dengan tinggi 191 cm, Cyrus Margono bisa menjadi benteng tangguh pengawal Timnas Indonesia.



2, Dayen Gentenaar
Pemain keturunan Indonesia berdarah Sunda Dayen Gentenaar sangat berhasrat untuk menjadi bagian Timnas Indonesia. Siapa Dayen Gentenaar? Dalam tubuh Dayen Gentenaar, pemain keturunan berdarah Indonesia dan Belanda itu mengalir darah Indonesia dari ayahnya, Dennis Gentenaar.

Dayen Gentenaar yang kini berusia 20 tahun berposisi sebagai kiper di klub Al Wahda FC U-23 di Liga Uni Emirat Arab. Dayen mengikuti jejak ayahnya, Dennis Gentenaar, kiper legendaris NEC Nijmegen di Eredivisie Belanda. Sebelum menjadi kiper, Dayen Gentenaar pernah berposisi sebagai striker seperti yang diinginkan ayahnya. Sejak usia 3 tahun, Dayen menekuni bola bersama SV Blauw-Wit sebagai striker.

Setelah remaja, Dayen membela SV Oudekerk menjadi kiper. Sejak itu, Dayen fonus menjadi kiper mengikuti jejak ayahnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3676 seconds (11.210#12.26)