Timnas Indonesia Bantai Timor Leste 4-1 tapi Shin Tae-yong Kecewa, Mengapa Coach?

Kamis, 27 Januari 2022 - 22:42 WIB
loading...
Timnas Indonesia Bantai Timor Leste 4-1 tapi Shin Tae-yong Kecewa, Mengapa Coach?
Ricky Kambuaya (kiri) dihadang oleh pemain Timnas Timor Leste Jhon Frith (bawah) di laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
A A A
GIANYAR - Tim nasional Indonesia meraih kemenangan telak 4-1 atas Timor Leste dalam pertandingan uji coba FIFA Matchday . Meski menang besar, Shin Tae Yong kecewa melihat penampilan Skuad Garuda.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022) malam WIB, Pasukan Garuda bermain buruk di babak pertama. Gawang mereka dijebol Paulo Gali Freitas pada menit 35.



Di babak kedua, Timnas Indonesia berhasil bangkit dan mencetak empat gol balasan melalui gol Ricky Kambuaya (65'), Pratama Arhan (73') dan dua gol bunuh diri Timor Timur pada menit 77 dan 80.

Karena itu, Shin merasa kecewa dengan permainan anak buahnya. Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengatakan bahwa dirinya dan para pemainnya wajib mengevaluasi diri, terutama dari segi mental.

“Memang dari sisi skor menang 4-1, tapi pertandingan hari ini sangat mengecewakan,” kata Shin dalam konferensi pers pasca laga, Kamis (27/1/2022).

“Baik saya dan para pemain saya harus evaluasi diri. Saya akan berusaha untuk mengembangkan permainan mereka menjadi lebih baik lagi, terutama dari segi mental. Karena pertandingan hari ini memang tidak memuaskan,” imbuhnya.

Buruknya penyelesaian akhir serta rapuhnya pertahanan ketika menghadapi serangan balik, membuat permainan mereka mendapatkan kritik, bahkan dari Shin sendiri.

Kekurangan tersebut harus segera diperbaiki oleh Indonesia. Jika tidak, pada laga persahabatan kedua dengan Timor Leste pada Minggu (30/1/2022) nanti, mereka bakal kembali keteteran.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)