Arsenal Relakan Kepindahan Aubameyang ke Barcelona

Kamis, 03 Februari 2022 - 03:05 WIB
loading...
Arsenal Relakan Kepindahan Aubameyang ke Barcelona
Arsenal akhirnya merelakan kepergian Pierre Emerick Aubameyang ke Barcelona/Foto/arsenal.com
A A A
LONDON - Arsenal akhirnya merelakan kepergian Pierre Emerick Aubameyang ke Barcelona. The Gunners mengonfirmasi transfer tersebut dan mengatakan kedua pihak telah mengakhiri kerjasamanya atas kesepakatan bersama.

Masa depan Aubameyang akhirnya sudah terjawab. Setelah alami polemik dengan Arsenal, pemain berpaspor Gabon itu memutuskan untuk pindah ke Barcelona pada hari terakhir bursa transfer 31 Januari 2022.



Meskipun Aubameyang belum diperkenalkan secara resmi, dia dikabarkan sudah bergabung latihan bersama skuad Barcelona. Pihak Arsenal pun kali ini juga sudah mengkonfirmasi transfer tersebut. Dikatakan bahwa kedua pihak telah mengakhiri kerjasamanya dengan kesepakatan yang telah ditentukan.

“Pierre-Emerick Aubameyang telah meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama,” bunyi pernyataan Arsenal, dalam laman resmi klub, Rabu (2/2/2022).



“Kami mendoakan yang terbaik bagi Auba untuk babak berikutnya dalam kariernya dan berterima kasih atas kontribusinya kepada klub,” sambungnya.

Aubameyang menjadi andalan Arsenal sebagai mesin gol mereka saat didatangkan dari Borussi Dortmund pada Januari 2028. Dia menjadi kapten Arsenal selama dua setengah musim terakhir dan membuat 163 penampilan, mencetak 92 gol di semua kompetisi.

Akan tetapi situasi tersebut berubah ketika Mikel Arteta menjabat sebagai pelatih. Perselisihan mereka terjadi pada akhir tahun lalu.

Aubameyang diklaim tidak disiplin oleh Arteta. Alhasil, mantan penyerang Borussia Dortmund itu dikeluarkan dari skuad Arsenal. Tercatat, pertandingan terakhir yang dimainkan Aubameyang saat melawan Everton pada Desember 2021.

Tentu dengan hengkangnya dia ke Barcelona merupakan pilihan yang tepat. Mengingat tim berjuluk Blaugrana itu sedang membutuhkan sosok striker dan itu menjadikan kesempatan bagi Aubameyang untuk bisa tampil kembali di lapangan hijau.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)