Hasil PSM vs Persib: Mental Siri' na Pacce Mulai Luntur

Rabu, 23 Februari 2022 - 06:54 WIB
loading...
A A A
Pada awal babak pertama, Persib langsung mendapatkan tendangan bebas hasil pelanggaran Manda Cingi ke David. Marc Klok menjadi eksekutor. Tendangannya memang on target, namun masih bisa diamankan Syaiful.

PSM membuka peluang emas lewat Yakob Sayuri. Ia lolos dari jebakan offside, namun sepakannya masih menyamping dari gawang Teja. Yakob bahkan terlihat menyesali peluangnya yang terbuang itu.

Menit 58, PSM mendapatkan peluang tendangan bebas pertamanya di babak kedua. Kali ini diambil oleh Wiljan Pluim. Akurasinya tepat namun masih bisa diblok oleh Teja. Kiper asal Sumatera Barat ini lagi-lagi menjadi juru selamat bagi Persib.



Memasuki menit 60, Golgol melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Sepakannya deras dan akurat menuju gawang Persib. Namun Teja kembali beraksi menggagalkannya.

Persib juga mulai menggempur di menit 70. Sepakan bebas Klok, sundulan David hingga percobaan Ezra Walian masih gagal menembus gawang PSM. Syaiful kini tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Upaya Persib akhirnya membuahkan hasil di menit 88. Mereka mampu menggandakan keunggulan lewat gol Zalnando yang baru masuk menggantikan Frets Butuan. Skor 0-2 untuk keunggulan Maung Bandung.

Sampai wasit meniup pluit tanda pertandingan selesai, tak ada gol tambahan lagi. Skor 0-2 untuk kemenangan Persib Bandung. Dan kekalahan empat kali beruntung yang dialami PSM.

Pelatih PSM, Joop Gall tak menampik gol cepat lawan menjadi salah satu biang kerok kekalahan timnya. Dia bilang, semua strategi yang disusunnya sejak awal jadi hancur, karena kemasukan di awal laga yang belum berjalan satu menit.

"Bayangkan kita sudah buat rencana untuk laga ini. Tapi tiba-tiba, sulit buat kita karena kemasukan gol yang sangat cepat. Saya tak habis pikir bagaimana reaksi para pemain melihat laga ini dengan satu gol yang sangat cepat. Seperti tamparan bagi kami," kata Gall dalam sesi konferensi pers usai laga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)