Hasil PSM vs Persib: Mental Siri' na Pacce Mulai Luntur

Rabu, 23 Februari 2022 - 06:54 WIB
loading...
A A A
Meski begitu, Gall menilai anak asuhnya masih menunjukkan semangat juangnya setelah kebobolan gol cepat. Tidak patah semangat dan terus mencoba mencari gol penyama kedudukan.

"Kita berhasil menciptakan beberapa peluang dan mencari gol penyeimbang. Sembari menahan gempuran lawan agar tidak kemasukan gol kedua," ujarnya.



Menurut Gall, memang gol cepat Persib mengganggu rencananya. Namun menempatkan Pluim di pos baru yakni di sisi sayap, cukup merepotkan pertahanan Maung Bandung.

"Saya minta Pluim agar dia main di sisi sayap. Sesekali masuk ke tengah. Ini efektif dan membuat para pemain Persib bingung," terangnya.

Juru taktik asal Belanda ini melanjutkan, di babak kedua timnya masih terus berupaya mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Apalagi Gall memandang, Persib tak terlalu istimewa di paruh kedua.

"Akhirnya kita berhasil mendapat peluang dari Yakob, namun gagal. Andai Yakob bisa cetak gol di peluang itu, maka permainan akan berubah," sebut Gall.

Di satu sisi, pelatih berusia 58 tahun ini memuji kerja keras para pemainnya. Gall masih optimis, timnya bisa bangkit di sisa laga selanjutnya jika semangatnya sama seperti laga tadi malam.

"Kalau pemain bisa mempertahankan motivasi dan semangat juangnya seperti laga malam ini, saya yakin dapat hasil baik di laga berikutnya. Saya yakin itu," tandasnya.

Sementara itu, Pelatih Persib, Robert Alberts mengungkapkan timnya memang layak menang tadi malam. Apalagi pemainnya bisa langsung unggul dengan gol cepat yang dijebolkan David.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)