Kekayaan Mesut Ozil dari Bisnis Kopi hingga Sepatu Merek Sendiri Dibuat di Indonesia!

Kamis, 24 Februari 2022 - 23:23 WIB
loading...
A A A
Langkah Ozil juga berkembang dan dia akan membuka toko berikutnya di Qatar menjelang Piala Dunia tahun ini. Dia juga merupakan mitra dari klinik olahraga London dengan mantan fisioterapis Arsenal Gary dan Colin Lewin, mantan rekan setimnya di Gunners Aaron Ramsey dan mantan kiper Chelsea dan Arsenal Petr Cech.

Dan dia bersama-sama menjalankan laboratorium suplemen kesehatan Unity yang sangat sukses dengan sesama mantan Gunner Mathieu Flamini. Namun, cabang bisnis Ozil yang paling mengejutkan adalah di bidang kosmetik, di mana ia memiliki saham di CTZN - sebuah perusahaan rias unisex yang didirikan oleh saudara perempuan kelahiran AS Aleena, Aleezah dan Naseeha Khan, yang bekerja di London dan Dubai.

CTZN mengkhususkan diri pada produk untuk warna kulit Asia dan Timur Tengah dan Sogut menyatakan: "Tidak banyak orang tahu Mesut memiliki bisnis kosmetik yang sukses!"



Ozil memiliki portofolio properti yang sangat besar, dengan rumah-rumah di Jerman, Turki, dan Inggris. Dia sekarang menyewa rumah mewah Hampstead yang dia tinggali ketika dia berada di Arsenal. "Kerajaan bisnis Mesut yang berkembang adalah pesan kepada pesepak bola lain tentang apa yang dapat Anda lakukan ketika Anda mendekati akhir karir bermain Anda. Tapi bisnisnya membantu mendanai pekerjaan amalnya.''

"Dia memberikan persentase dari semua yang dia buat untuk amal. Dia telah bekerja dengan badan amal Jerman Big Shoe sejak 2010, membantu mendanai operasi penting untuk anak-anak kurang mampu yang sakit di seluruh dunia.

"Minggu lalu dia memberikan £100.000 lagi untuk operasi. Selama saya bekerja dengannya, dia tidak pernah mengatakan 'Tidak' untuk amal. Dia memberikan jutaan setiap tahun. Dia percaya jika dia berbagi banyak, dia akan mendapatkan banyak, itulah mentalitasnya."

Donasi berikutnya mungkin dalam mata uang kripto saat ia meluncurkan NFT (non-fungible token) miliknya sendiri. ''Kami sedang mengerjakan koin digital M10. Ini adalah proyek besar kami di tahun 2022 dan kami berharap dapat diluncurkan tahun ini. Artinya, penggemar dapat membeli produk Mesut dengan koinnya sendiri di ekosistemnya sendiri.

"Koin-koin ini juga akan membelikanmu sepatu Mesut yang sudah usang, kursi di kotak eksekutifnya, ucapan Selamat Ulang Tahun, dan bahkan kesempatan untuk bertemu dengannya. Dia berdiri untuk mendapatkan jauh lebih banyak dari kerajaan bisnisnya daripada yang dia dapatkan dari karier sepak bolanya."
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)