4 Pemain yang Moncer di Klub Tapi Tak Pernah Main di Timnas, Nomor Dua Legenda Man United

Rabu, 23 Maret 2022 - 16:32 WIB
loading...
A A A
Arteta pun kemudian didapuk sebagai kapten kesebelasan selama dua musim, yakni 2014/2015 dan 2015/2016. Dalam kurun waktu tersebut, Arteta memimpin rekan-rekannya menjuarai satu buah Piala FA dan dua buah Piala Liga Inggris.

Namun sayang, Arteta berada di generasi yang tidak tepat karena harus bersaing bersama Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di Timnas Spanyol. Alhasil, Arteta pun harus betah menyaksikan Timnas negaranya dari tribun stadion dan layar televisi.

4. Gabi

Sebagaimana dengan Artata, Gabi juga merupakan korban dari kejamnya persaingan di pos gelandang Timnas Spanyol. Padahal, pria yang saat ini berusia 38 tahun itu tampil memukau bersama Atletico Madrid.

Bersama Atletico, Gabi memiliki catatan assist yang cukup mentereng. Dirinya mengoleksi 43 assist dari 416 laga bersama tim berjuluk Los Rojiblancos.

Selain itu, Gabi juga rutin menyumbangkan trofi untuk Atletico. Pemain yang mengakhiri kariernya di klub Qatar, Al-Sadd itu mempersembahkan dua gelar Liga Eropa, satu gelar Copa Del Rey, satu gelar Liga Spanyol, satu gelar Piala Super Spanyol, dan satu gelar Piala Super Eropa.

Namun sayangnya, Gabi tidak pernah dilirik pelatih Timnas Spanyol manapun, baik Vicente Del Bosque maupun Luis Enrique. Gabi harus rela menyaksikan teman-teman senegaranya mengangkat trofi Piala Dunia dari layar kaca.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)