48 tim berebut tiket final DNC 2013

Sabtu, 16 Maret 2013 - 12:57 WIB
48 tim berebut tiket final DNC 2013
48 tim berebut tiket final DNC 2013
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 48 tim sepakbola U-12 di DIY bertarung dalam babak kualifikasi Danone Nations Cup 2013 di Stadion Tridadi, Sleman, 16-17 Maret ini. Jumlah tersebut merupakan tim yang lolos prakualifikasi dari total 173 tim.

Febby Intan, Brand Director Danone Aqua mengatakan, antusiasme pemain U-12 yang berpartisipasi dalam kualifikasi lokal Yogyakarta menunjukkan bahwa DNC telah dipandang sebagai ajang mewujudkan mimpi bagi pesepakbola junior setempat.

“Banyak anak Indonesia bermimpi menjadi pesepakbola andal seperti Zinedine Zidane yang jadi duta internasional DNC. Dengan tema 'Wujudkan Mimpimu Untuk Esok Yang Lebih Baik', Danone Aqua mengajak anak Indonesia terus percaya pada mimpi mereka,” kata Febby, Sabtu (16/3/2013).

Dia menjelaskan, turnamen ini tidak hanya menjadi ajang mengasah teknik dan fisik peserta, melainkan juga mental melalui nilai fair play, proximity, openness, dan fun. “Fair play tak hanya diterapkan di lapangan, melalui screening kami berharap membantu membentuk mental anak untuk fair dan meminimalisir praktek pencurian umur,” jelasnya.

“Kurniawan Karman dan Andritany adalah bukti nyata anak Indonesia yang berani bermimpi dan berhasil mewujudkan mimpinya melalui ajang DNC. Kedua alumni DNC ini telah dipercaya memperkuat Tim Nasional Sepakbola Indonesia,” tambahnya.

Ridzky Novasandro, Asisten Brand Manager Danone Aqua menambahkan, final nasional DNC akan digelar di Stadion Soemantri Brojonegoro awal Juni mendatang. Babak ini akan diikui 15 tim juara masing-masing wilayah. “Nanti dicari satu tim wakil Indonesia untuk bertanding di London bersama 39 tim dari negara lain,” terangnya.

Salah satu panitia DNC DIY Rahmat Hidayat mengatakan, dari 48 tim yang mengikuti kualifikasi hari pertama akan diambil 16 tim untuk putaran final DIY. Dari jumlah itu akan dipertandingkan lagi hingga menghasilkan satu jawara yang akan mewakili Kota Pelajar ke tingkat nasional.

“Peserta tahun ini memang luar biasa banyak. Secara keseluruhan yang ambil bagian sejak prakualifikasi mencapai 178 tim. Juaranya akan mewakili di tingkat nasional untuk meraih tiket ke London, Inggris,” katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4778 seconds (0.1#10.140)