Ban lembut bantu Kinerja mobil Massa

Sabtu, 13 April 2013 - 09:19 WIB
Ban lembut bantu Kinerja mobil Massa
Ban lembut bantu Kinerja mobil Massa
A A A
Sindonews.com - Felipe Massa mengaku pergantian ban lembut di sesi latihan kedua membuatnya merasa yakin bahwa Ferrari dapat bersaing dalam perebutan podium di Grand Prix China. Komentar ini justru berbeda dengan pendapat Lewis Hamilton yang mengatakan jika pirelli belum dapat memberikan sentuhan yang baik di musim ini untuk memberikan ban kepada tim.

Pembalap Brasil di sesi pertama dengan menggunakan ban medium hanya mampu menempati posisi ketujuh. Namun ia merasa ada yang kurang maksimal pada ban kanannya, sehingga pada sesi kedua Massa memilih untuk menggunakan ban lembut dan hasil sangat baik di mana dia mencatatkan waktu tercepat.

"Saya langsung memiliki perasaan yang baik terhadap mobil dan bahkan jika dilihat di awal, saya benar-benar senang dengan kinerja ban. Meskipun pada sesi pertama kami tidak secepat rival kami," terangnya seperti dilansir planetf1, Sabtu (13/4/2013).

"Namun ketika saya memasang ban yang lebih lembut (Soft), mobil meningkat pesat dan ini berarti saya bisa mengatur waktu tercepat. Itu mengesankan, seperti mengemudi dua mobil yang sama sekali berbeda," pungkasnya.

Meski begitu, konsistensi Massa akan diuji di sesi ketiga dan kualifikasi. Jika ia mampu mempertahankan posisinya hingga balapan maka itu berarti penggunaan ban lembut sangat membantu kinerja F138 miliknya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8046 seconds (0.1#10.140)