Button: Perez akan belajar banyak di McLaren

Selasa, 23 April 2013 - 15:32 WIB
Button: Perez akan belajar banyak di McLaren
Button: Perez akan belajar banyak di McLaren
A A A
Sindonews.com - Permasalahan yang terjadi di kubu McLaren ternyata sudah mencair, setelah kedua pembalapnya, Jenson Button dan Sergio Perez, melakukan pembicaraan dengan kepala tim principal Martin Whitmarsh. Memanasnya garasi tim terjadi, ketika keduanya saling melontarkan kritikannya usai balapan yang berlangsung di Grand Prix Bahrain, Minggu (21/4) kemarin.

Seperti diketahui, memanasnya hubungan itu dipicu oleh kedua pembalap yang saling bersaing untuk memperebutkan posisi yang ideal, dan hal tersebut terjadi di lap ke-30. Namun, Button yang dinilai lebih berpengalaman ketimbang Perez harus puas tercecer di urutan ke-10. Sedangkan rekan setimnya itu bernasib mujur saat dirinya berada di peringkat keenam tepat di belakang mantan pembalap McLaren, Lewis Hamilton.

Button mengatakan, tim berusaha untuk meredakan situasi dengan mengadakan pertemuan antara dirinya dengan Perez untuk membicarakan permasalahan yang sedang terjadi usai balapan di GP Bahrain kemarin. "Kami telah duduk bersama untuk mendiskusikan permasalahan ini. Mudah-mudahan kita semua belajar dari balapan tersebut. Saya pikir Perez akan banyak belajar ketika ia berada di tim seperti ini, yang sangat terbuka dengan komentar. Jadi itu sangat lahpenting baginya," terangnya seperti dilansir Planetf1, Selasa (23/4/2013).

Button menambahkan dirinya juga sangat mengapresiasi strategi yang diterapkan oleh McLaren, terutama mengenai masalah team order yang sering menjadi pemicu terjadinya konflik. Menurutnya, tim memberikan keleluasaan kepada kedua pembalapnya untuk melakukan pertarungan di dalam lintasan.

"Hal itu sangat menyenangkan, bahwa kami tidak memiliki team order dan diperbolehkan untuk melawan," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7996 seconds (0.1#10.140)