Pirelli tunda pengenalan ban baru

Rabu, 29 Mei 2013 - 21:29 WIB
Pirelli tunda pengenalan ban baru
Pirelli tunda pengenalan ban baru
A A A
Sindonews.com - Pemasok ban F1, Pirelli mengesampingkan rencana mereka untuk memperkenalkan ban belakang mereka di Grand Prix Kanada pada 9 Mei mendatang. Akan tetapi, Pirelli tetap memberikan kesempatan kepada seluruh tim untuk menguji ban belakang tersebut pada Jumat (1/6) nanti, sebelum akhirnya melakukan pengenalan secara penuh di GP Inggris, 30 Juni nanti

"Kami ingin menyingkirkan delaminasi yang kami temukan akibat pemotongan ban. Itu merupakan titik lemah dalam ban yang menyebabkan seluruh tim mengalami overheating," aku direktur motorsport Pirelli, Paul Hembery seperti dilansir ESPNF1, Rabu (29/5/2013).

"Sekarang kami mampu merepleksikan bahwa pengujian internal ini bisa menemukan solusi yang benar-benar kami dapat menyelesaikan seluruh masalah yang sedang terjadi di musim ini," tambahnya.

Hal ini dilakukan karena Pirelli belum mendapatkan dukungan penuh dari seluruh tim jelang balapan di Kanada. Pasalnya, banyak dari sejumlah tim yang belum menyetujui perubahan tersebut.

"Kami mempertaruhkan semuanya untuk memberikan perubahan ban, mulai dari segi bentuk. Sehingga Anda dapat membayangkan ada sejumlah tim yang sangat vokal tentang keinginan mereka untuk perubahan. Tapi disisi lain ada juga tim yang tidak ingin perubahan itu terjadi," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4781 seconds (0.1#10.140)