Tim Beregu Putri Indonesia Ditargetkan Tembus Semifinal Piala Uber 2022

Selasa, 19 April 2022 - 23:01 WIB
loading...
Tim Beregu Putri Indonesia Ditargetkan Tembus Semifinal Piala Uber 2022
Kabid Binpres PBSI , Rionny Mainaky, berharap Indonesia bisa menembus semifinal di Piala Uber 2022. Target ini cukup realistis mengingat Indonesia hanya mengirimkan pasukan muda di tim beregu putri / Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Kabid Binpres PBSI , Rionny Mainaky, berharap Indonesia bisa menembus semifinal di Piala Uber 2022. Target ini cukup realistis mengingat Indonesia hanya mengirimkan pasukan muda di tim beregu putri.

Di Piala Uber 2022 , Indonesia mengirimkan pemain muda. Mereka adalah Komang Ayu Cahya Dewi, Aisyah Sativa Fatetani, Bilqis Prasista, Tasya Farahnailah, Siti Sarah Azzahra, Nita Violina Marwah,Febriana Dwipujji Kusuma. Lalu, ada pula Jesita Putri Miantoro, Lanny Tria Mayasari, Tryola Nadia dan Melani Mamahit.

Kendati dihuni para pemain muda, Rionny berekspektasi tinggi dengan hasil yang mereka dapatkan di Piala Uber 2022 nanti. Dia meyakini skuad Srikandi Muda bisa menembus semifinal turnamen bulutangkis beregu wanita terelite di dunia itu.

BACA JUGA: Leo/Daniel Target 2 Emas di SEA Games 2021 Vietnam

"Kalau saya lihat berdasarkan kekuatan mereka, saya harapkan tim Uber bisa masuk semifinal. Dan setelah semifinal itu kan baru bisa dibaca, oh mereka bisa tembus ke final atau tidak," kata Rionny kepada awak media saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Target yang dipasang oleh Rionny itu bukannya tanpa alasan. Sebab, Rionny menilai bahwa Nita Violina Marwah dan kolega sudah mampu mengimbangi tim utama Piala Uber yang pada tahun lalu hanya mampu mencapai perempat final saja.



"Ya kebetulan yang muda masuk ke Piala Uber, ini kesempatan bagi mereka. Dari latihan juga saya lihat mereka udh mampu, semoga jangan terbeban. Kalau bisa buat kejutan. Saya percaya dengan kemampuan dari latihan, karena saat latihan kemampuan mereka sama rata dengan tim utama. Latihannya udah bagus, saya rasa mereka udah siap," pungkas Rionny.

BACA JUGA: Menpora Bantah Anggaran SEA Games 2021 Terbatas

Sebagai informasi, pada Piala Uber 2022 nanti Indonesia tergabung di Grup A bersama salah satu tim kuat, yakni Jepang. Namun, dua tim lainnya berasal dari Eropa, yaitu Prancis dan Jerman, sehingga jika dilihat dari kualitas pemain mereka, Tim Merah-Putih dinilai lebih unggul dan kemungkinan bisa lolos dari fase grup bersama Negeri Sakura.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1402 seconds (11.97#12.26)