Indonesia Tanpa Elkan Bagott dan Asnawi vs Vietnam U-23: Begini Strategi Shin Tae-yong

Rabu, 04 Mei 2022 - 23:20 WIB
loading...
Indonesia Tanpa Elkan Bagott dan Asnawi vs Vietnam U-23: Begini Strategi Shin Tae-yong
Timnas Indonesia U-23 tanpa Elkan Bagott dan Asnawi Mangkualam pada laga perdana cabang olahraga sepak bola SEA Games 2022/Foto/Twitter
A A A
PHU THO - Timnas Indonesia U-23 tanpa Elkan Bagott dan Asnawi Mangkualam pada laga perdana cabang olahraga sepak bola SEA Games 2022. Pelatih Shin Tae-yong yakin Garuda Muda tetap tangguh meski tanpa dua pilar penting.

Indonesia akan mengawali perjalanan di SEA Games 2021 melawan tim tuan rumah yang difavoritkan juara, Vietnam. Merah Putih dipastikan tampil tidak dengan kekuatan penuh pada laga yang digelar di Viet Tri Stadium, Phu Thọ, Jumat (6/5/2022).



Melalui akun Onstagram pribadi, ketua umum PSSI, Mochamad Ieriawan mengatakan bahwa dua pemain yang membela klub luar negeri, Elkan (Ipswich Town) dan Asnawi (Ansan Greeners) absen karena masih menempuh perjalanan dari klub asal masing-masing.

“Dua pemain yang masih ditunggu kedatangannya adalah @elkanbaggott & @asnawi_bhr, Masing-masing melakukan perjalanan dari Inggris dan Korea Selatan setelah mendapatkan izin dari klubnya,” kata Iwan, Rabu (4/5/2022).



Hal itu tentu merupakan kerugian karena laga perdana akan sangat menentukan kans timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke babak gugur. Kendati demikian, Shin Tae-yong tidak ambil pusing.

Pria asal Korea Selatan itu beranggapan bahwa Timnas Indonesia U-23 akan semakin kuat di laga-laga selanjutnya, ketika Asnawi dan Elkan sudah bergabung.

Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga memiliki persiapan yang matang jelang menghadapi Vietnam, karena sudah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

“Pada pertandingan perdana melawan Vietnam, pemain utama Indonesia ada yang absen karena jadwal, namun pada laga-laga selanjutnya, mereka akan semakin kuat ketika para pemain sudah bergabung satu per satu,” kata Shin Tae-yong dikutip Yonhap, Rabu (4/5/2022).

“Tim Indonesia juga sudah meningkat pesat usai menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan,” tambahnya.

Jelang menghadapi Vietnam U-23, Timnas Indonesia U-23 menjalani serangkaian latihan di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, Rabu (4/5/2022). Skema bola mati dan penerapan taktik menjadi menu utama latihan Ronaldo Kwateh dan kolega.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)