Fabio Quartararo Ungkap Penyebab Gagal Juara di MotoGP Italia 2022

Rabu, 01 Juni 2022 - 21:01 WIB
loading...
Fabio Quartararo Ungkap Penyebab Gagal Juara di MotoGP Italia 2022
Fabio Quartararo mengaku mengalami masalah pada kecepatan motornya di MotoGP Italia 2022/Foto/Twitter
A A A
SAN PIERO - Fabio Quartararo mengaku mengalami masalah pada kecepatan motornya di MotoGP Italia 2022. Meski begitu, pembalap Monster Energy Yamaha itu mampu finis kedua di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022).

El Diablo -julukan Fabio Quartararo- memulai balapan dari posisi enam. Dia berhasil menunjukkan penampilan apiknya dengan menjadi runner-up meski ada masalah pada kecepatan tunggangannya.



Posisi pertama diraih Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Seusai balapan Quartararo mengaku posisi kedua adalah hasil bagus, karena hanya berselisih satu detik dari Bagnaia. Ia pun mengakui selama balapan telah berusaha mengeluarkan kecepatan maksimal dari YZR-M1, tetapi tidak berhasil mengejar Pecco untuk mendapatkan posisi pertama.



“Saya katakan sebelumnya bahwa jika saya bisa finis kelima atau keenam itu akan menjadi hasil yang bagus, posisi kedua dan hanya setengah detik dari Pecco (Bagnaia) itu hasil yang bagus," kata Quartararo dilansir dari Motorsportsweek, Selasa (31/5/2022).

“Saya berada di batas kecepatan setiap putaran, saya tidak bisa lebih dari itu, tetapi saya suka mengendarai motor saya dan saya bersenang-senang," jelasnya.

Pembalap berusia 23 tahun itu berpikir bisa lebih cepat dari Bagnaia, tetapi permasalahan kecepatan di YZR-M1 membuatnya sulit menyalip. Meski begitu, ia tetap senang mendapatkan podium kedua karena sempat berpikir tidak akan bisa menembus posisi tiga besar.

“Saya pikir saya lebih cepat, tetapi sulit untuk menyalip dan kami kehilangan beberapa tenaga. Tapi saya senang dan saya merasa kami telah melakukan pekerjaan besar karena kami finis di podium dan saya tidak mengharapkan itu," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)