Bersiap Lepas Lautaro, Inter Bidik Penyerang Asal Kanada

Sabtu, 25 April 2020 - 23:35 WIB
loading...
Bersiap Lepas Lautaro, Inter Bidik Penyerang Asal Kanada
Inter Milan sudah bersiap kehilangan Lautaro Martinez. I Nerazzurri telah membidik penyerang berusia 20 milik Gent, Jonathan David sebagai calon pengganti. Foto: reuters
A A A
MILAN - Inter Milan sudah bersiap kehilangan Lautaro Martinez. Terbukti, I Nerazzurri mulai mencari penggantinya. Penyerang berusia 20 milik Gent, Jonathan David menjadi target utama untuk direkrut pada bursa musim panas nanti.

Sejak dibeli dari Racing Club pada 4 Juli 2018 seharga 22,7 juta euro, Lautaro terus menarik perhatian. Bomber berusia 22 tahun asal Argentina itu bisa menjaga performa permainan yang membuatnya dilirik sejumlah klub besar Eropa, termasuk Barcelona.

Barcelona ingin merekrut Lautaro sebagai penerus jangka panjang Luis Suarez. Sebab, meski masih muda, produktivitasnya tergolong cukup tinggi. Musim ini dia sudah menghasilkan 16 gol dari total 31 pertandingan.

Disisi lain, Inter tidak ingin kehilangan Lautaro. Tapi, jika Barcelona bisa menebus klausul pelepasan sebesar 111 juta euro, tim asuhan Antonio Conte itu harus rela melepasnya. Itu sebabnya, La Beneamata mulai mencari penggantinya, dimana akhirnya menemukan David.

David menjadi kisah sukses terbaru Gent dalam memaksimalkan pemain akademi. Dipromosikan pada 2018, pemain Timnas Kanada kelahiran Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS) itu telah menghasilkan 37 gol dari total 83 partai selama dua musim.

Sedangkan bersama negaranya, pemilik nama lengkap Jonathan Christian David itu sudah menyumbang 11 gol dari 12 pertandingan. Dengan pencapaian seperti itu, dia dianggap layak mengisi lini depan di Giuseppe Meazza

Memiliki kecepatan tinggi yang menjadi senjata andalannya, David diyakini bisa berkolaborasi sempurna dengan Romelu Lukaku. Terlebih, dia bisa direkrut dengan biaya 15 juta euro, turun dari sebelumnya 25 juta euro akibat pandemi virus Corona.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)