Pemain Napoli Makin Kuat, Gattuso Ingatkan Para Pesaing Serie A

Rabu, 24 Juni 2020 - 15:05 WIB
loading...
Pemain Napoli Makin Kuat, Gattuso Ingatkan Para Pesaing Serie A
Gennaro Gattuso memuji Napoli setelah melibas Verona 2-0 di Serie A. Dia senang pasukannya tidak lupa diri setelah mengalahkan Juventus di final Coppa Italia. Foto: reuters
A A A
NAPLES - Gennaro Gattuso memuji Arkadiusz Milik dan Hirving Lozano karena kontribusinya membantu Napoli mengalahkan Verona 2-0 pada Lanjutan Serie A . Dia senang karena pasukannya tidak lupa diri setelah sukses mengalahkan Juventus di final Coppa Italia .

(Baca Juga: Conte Ingin Inter Milan Terus Bikin Juventus Tidak Tenang )

I Partenopei melanjutkan hegemoninya setelah merebut gelar pertama pada musim ini. Bertandang ke Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Rabu (24/6), Napoli meraih poin penuh lewat gol Milik (38) dan Lozano (90).

Berkat kemenangan itu Napoli naik ke posisi enam klasemen sementara dengan 42 poin dan terpaut sembilan poin dari zona Liga Champions. Meski masa depan keduanya di San Paolo masih misteri, Gattuso tetap memberi pujian.

Apalagi, itu menjadi gol pertama Lozano setelah sempat diasingkan lantaran tidak bersungguh-sungguh saat latihan. “Semua pemain saya sangat penting, khususnya saat ini dimana bisa melakukan lima pergantian pemain dalam satu pertandingan,” ucap Gattuso, dilansir skysport.

Pelatih berjuluk Rino itu menilai kemenangan ini membuktikan kalau para pemainnya makin kuat. Maklum, sebelumnya Napoli punya kecenderungan tumbang setelah memenangi partai penting, dan biasanya terjadi saat jumpa tim medioker.

“Hasil itu menunjukkan Napoli tetap solid dan bertahan dengan baik. Sebab, kami berani mengambil inisiatif dan bermain dengan baik. Tapi, kami tetap harus berkembang mengenai kesabaran dan tidak memaksakan diri maju ke depan,” lanjut Gattuso.

(Baca Juga: Klopp Inginkan Duel Man City vs Liverpool di Etihad Stadium )

Mantan pelatih AC Milan itu berharap pasukannya tetap bermain disiplin saat Napoli menggelar laga kandang pertamanya setelah Serie A dilanjutkan lagi kontra SPAL, Senin (29/6). “Kami dalam kondisi bagus. Kami bisa melakukan pasing dengan baik dan tidak kebobolan,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)