NTB dan NTT Resmi Tuan Rumah Bersama PON XXII 2028

Rabu, 14 September 2022 - 08:31 WIB
loading...
A A A
Pembenahan infrastruktur akan terus digenjot. Termasuk hotel, restauran, moda transportasi, pesawat, kapal, bandara, pelabuhan, dan fasilitas lain harus dibenahi dan perbaiki. "Insya Allah kalau semuanya lancar, mimpi kita memiliki stadion besar kelas dunia untuk pembukaan dan penutupan PON akan terwujud di daerah kita,"ujarnya.

Doktor Ekonomi Industri tersebut, menyatakan siap membangun fasilitas dan sarpras untuk keberlangsungan dan mendukung kelancaran olahraga bergengsi tanah air yang diikuti oleh 34 provinsi se-Indonesia.

Ketua KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman menyampaikan terima kasih atas ketersediaan dan keinginan NTB dan NTT menjadi tuan rumah bersama PON tahun 2028.“Untuk Gubernur NTB dan NTT, kami sampaikan terima kasih telah bersedia menjadi tuan rumah PON," tegas Marciano Norman.

PON XXII tahun 2028 ini bernama PON Nusa Tenggara. Terdapat 54 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PON XXII. Masing-masing provinsi akan menggelar 27 cabang olahraga.

Adapun cabang olah raga yang akan dipertandingan di NTB antara lain Aerosport, Anggar, Atletik, Balap Sepeda, Berkuda, Bermotor, Bola Basket, Bola Voli, Dance Sport, Futsal, Golf, Hoki, Judo, Karate, Kickboxing, Kurash, Menembak, Muaythai, Panahan, Panjat Tebing, Petanque, Selancar, Selam, Sepatu Roda, Soft Tennis, Tarung Derajat, dan Triathlon.

Sedangkan Cabor yang akan dipertandingkan di NTT adalah Angkat Besi, Akuatik, Biliard, Bola Tangan, Binaraga, Bridge, Bulu tangkis, Catur, Cricket, Dayung, E-sport, Gateball, Gulat, Hapkido, Layar, Pencak Silat, Rugby, Senam, Sepak Bola, Sepak Takraw, Kempo, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju dan Wushu.

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)