5 Perkiraan Kerugian Finansial Arema FC Akibat Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 06 Oktober 2022 - 22:23 WIB
loading...
A A A
Dengan adanya 11 pertandingan kandang usiran sisa, Arema FC harus mengeluarkan Rp 412,5 juta untuk biaya transportasi dan akomodasi pemain dan pelatih. Maka, dengan bermain di luar Malang, perkiraan total biaya operasional Arema FC untuk 11 pertandingan kandang sisa sekitar Rp632,5 juta.

5. Perbaikan Stadion Kanjuruhan
Adanya tragedi Kanjuruhan membuat pihak Pemkab Malang selaku pemilik Stadion Kanjuruhan harus mendapat ganti rugi dari Arema FC. Kerugian yang didapatkan pun tidak sedikit.



Hingga saat ini, perkiraan kerugian material dari pihak pengelola Stadion Kanjuruhan belum ada. Namun, dengan begitu banyaknya korban, maka kerugian yang diderita tidak sedikit. Kerugian yang didapatkan bisa dilihat dari beberapa elemen stadion yang rusak. Misal rumput stadion, pagar pembatas, pintu masuk, hingga tribun penonton.

Kerugian material diperkiran mencapai ratusan juta. Perlu ditunggu kabar resmi dari pengelola Stadion Kanjuruhan mengenai kerugian akibat tragedi Kanjuruhan. Dengan demikian, total kerugian finansial Arema FC imbas dari tragedi Kanjuruhan diperkirakan mencapai Rp17-18 miliar. Sebuah angka yang cukup mahal yang harus menghilangkan 131 nyawa orang.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)