Arsenal vs PSV Eindhoven: The Gunners Buru Tiket 16 besar

Kamis, 20 Oktober 2022 - 20:31 WIB
loading...
Arsenal vs PSV Eindhoven: The Gunners Buru Tiket 16 besar
Arsenal menghadapi lawan sulit pada matchday 4 penyisihan Grup A Liga Europa 2022/2023 kontra PSV Eindhoven/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Arsenal menghadapi lawan sulit pada matchday 4 penyisihan Grup A Liga Europa 2022/2023 kontra PSV Eindhoven. Namun, The Gunners -julukan Arsenal- mematok kemenangan demi memuluskan langkah ke babak 16 besar.

The Gunners menjamu PSV Eindhoven di Emirates Stadium, London, Jumat (21/10/2022) pukul 00.00 WIB. Kedua tim pun diyakini akan menunjukan kemampuan maksimal untuk memperebutkan peringkat pertama di papan klasemen.



Saat ini Arsenal kokoh di puncak klasemen Grup A dengan 9 poin, unggul 2 angka atas PSV di peringkat 2. Kemenangan atas PSV akan memastikan The Gunners lolos ke babak 16 besar. Namun, Arsenal harus tetap memuncaki klasemen jika ingin lolos otomatis ke 16 besar, bukan jalur play-off.

Kiper The Gunners, Matt Turner, memprediksi bahwa pertandingan tersebut akan berlangsung sengit. Turner menyadari PSV memiliki kemampuan yang sangat baik untuk bersaing di lapangan.



Pemain berusia 28 tahun itu juga terpukau dengan pencapaian PSV yang telah ditunjukkannya sejauh ini. "Ya, saya tahu banyak tentang mereka. Jelas ada skuad yang sangat bertenaga, dan telah mencetak banyak gol," ungkap Matt Turner dilansir dari Football London, Kamis (20/10/2022).

"Mereka selalu menantang gelar di liga domestik mereka, dan sejauh ini mereka melakukannya dengan baik di Liga Eropa." imbuh pemain asal Amerika Serikat tersebut.

Selain itu, Matt juga meyakini pertandingan kali ini akan berlangsung dengan sengit karena Arsenal dan PSV adalah dua tim terkuat di Grup A. Meski begitu, dirinya menegaskan bahwa Arsenal akan menunjukan kemampuan sebaik mungkin untuk meraih hasil yang diharapkan.

"Kami adalah dua tim teratas di grup, dan kami tahu bahwa mereka memiliki banyak kualitas individu," sambung Matt Turner.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat mengandalkan fisik dari tim yang sangat bagus, dan kami mengharapkan itu, tetapi kami ingin meraih tiga poin," pungkasnya.

Saat ini, Arsenal masih berada di puncak klasemen Grup A setelah mampu mengumpulkan sembilan poin usai meraih tiga kemenangan dari tiga laga yang dilakoni. Sedangkan PSV berada di urutan kedua dengan raihan tujuh poin dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)