Emmanuel Macron Sanjung Kylian Mbappe meski Prancis Gagal Pertahankan Gelar

Senin, 19 Desember 2022 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Itu sebabnya Macron memberikan motivasi itu agar Mbappe yang pernah membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 bisa bangkit dan tak bersedih lagi.

"Kylian Mbappe adalah pemain hebat tapi dia masih muda dan saya mengingatkannya akan hal itu," ungkap Macron, dilansir dari Metro.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa dia baru berusia 24 tahun dan dia pencetak gol terbanyak Piala Dunia. Dia pernah memenangkan Piala Dunia sebelumnya, dia pernah ke final lainnya," lanjutnya.

Di sisi lain, Macron mengaku tetap bangga terhadap Mbappe. Apalagi, penyerang berusia 23 tahun itu sempat membuat Prancis comeback setelah tertinggal dua kali berkat 3 golnya.

"Saya sama sedihnya dengan dia, tetapi saya mengatakan kepadanya bahwa dia telah membuat kami semua sangat bangga, dan pada akhirnya kami kalah dalam pertandingan sepak bola, kami sangat dekat. Begitulah dalam olahraga," kata Macron.

"Kami sangat tertinggal di akhir babak pertama. Ada comeback seperti itu, tapi sangat jarang dalam sejarah sepak bola."

"Kami kembali dengan luar biasa. Apa yang dilakukan Mbappe dan seluruh tim sungguh luar biasa. Kami menemukan rasa lapar kami lagi."



Saya sangat yakin kami akan melakukannya. Kami mengalami babak kedua yang ajaib, entah dari mana," pungkasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)